0 Comment
pekalongan-news.com
Sutrisno, petani durian warga Desa Pedawang, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan
Pekalongan
Warga Desa Pedawang memang tidak masuk sasaran TMMD Reguler ke-98 yang akan berlangsung di Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan. Namun bagi warga Desa Pedawang yang sebagian besar adalah para petani durian mengaku senang dengan adanya pelaksanaan TMMD.

Pasalnya, sudah bisa diprediksi, kalau jalan tembus yang akan dikerjakan TNI melalui TMMD sudah selesai dan berfungsi tentu akan berdampak besar bagi warga Desa Pedawang.

Dibenak warga Desa Pedawang sudah dipenuhi pemikiran akan lancarnya akses transportasi yang menghubungkan Pedawang-Rogoselo, yang artinya kesempatan tumbuhnya ekonomi baru.

Sutrisno (38 th) warga Desa Pedawang menilai, dibangunya ruas jalan utama di Desa Rogoselo yang nantinya akan tembus ke daerah lain maka dirinya akan merasa diuntungkan.
"Saat panen atau saat pendistribusian dan pemasaran durian akan lebih mudah aksesnya," ungkap Sutrisno.
Apa yang dirasakan Sutrisno juga dirasakan oleh warga Desa Pedawang lainya. Tidak hanya pemasaran hasil kebun yang lancar, namun juga interaksi dua Desa akan lebih mudah dan cepat.

Sejalan dengan itu, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi menyebut, pihaknya sebelumnya sudah melakukan kajian dan memperhitung kan semuanya dalam menentukan proyek fisik TMMD Reguler ke-98.
"Kita sudah perhitungkan untuk membangun jalan tembus di Desa Rogoselo," ucap Dandim.
Menurut Dandim, kalau pelaksanaan TMMD di Desa Rogoselo bisa berdampak luas kepada desa di sekitarnya tentunya hal tersebut sangat mengembirakan.
"Artinya meski Desa sasaran TMMD Reguler ke-98 hanya satu, namun manfaatnya bisa dirasakan desa sekitarnya," kata Dandim.

Post a Comment Blogger

 
Top