0 Comment
Produk unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Tegal dipasarkan dalam Pameran Gebyar Wisata Perdagangan dan Investasi Nasional 2016 di Mataram Mall, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak Kamis 1-4 Desember 2016.
Sedikitnya tujuh Kota dan Kabupaten di Indonesia mengikuti pameran tersebut. Salah satunya Kota Tegal yang mendisplay produk asli daerah seperti Kain Batik khas Tegalan, Craft khas Kota Tegal, Poci Batik, Telor Asin, Aneka Jajan hasil olahan ikan dan produk unggulan UMKM lainnya.
Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno menyampaikan, keikutsertaan UMKM Kota Tegal dalam pameran tersebut bertujuan untuk mengenalkan produk unggulan asli daerah agar dikenal luas secara nasional.
" Selain melakukan promosi dengan mengikuti berbagai pameran perdagangan skala nasional, Pemkot Tegal juga terus berupaya peningkatan kualitas produk dengan berbagai pelatihan kepada pelaku UMKM," ujar Walikota.
Menurut Walikota, ada yang bisa diambil sebagai percontohan dalam keikutsertaan UMKM Kota Tegal kali ini.
Walikota menyebut, show room UMKM di pusat-pusat kerajinan di Kota Mataram sangat bagus dan rencananya akan diaplikasikan di Kota Tegal untuk fasilitas di Kampung Batik yang sedang dalam proses pembangunan.
"Saya sudah lihat kain tenun khas Lombok sangat bagus dipajang di show room-show room milik Pemerintah Kota Mataram," ucap Walikota.
Dalam laporannya, Ketua Panitia Pameran Gebyar Wisata Perdagangan dan Investasi 2016, Januaransyah mengatakan, kegiatan pameran selain menjadi ajang pertukaran informasi secara langsung pelaku UMKM yang ada di Indonesia sekaligus juga mengangkat para pelaku UMKM agar usahanya bisa dikenal di seluruh Indonesia.
Baca Juga

Angkat Batik Tegalan, Pemkot Bangun Kampung Batik, Berikut Informasinya

 "Diharapkan pula dalam kegiatan pameran ini, Pemda nantinya mampu meningkatkan gairah para pelaku usaha untuk meningkatkan kualitas produk dan jasa yang dihasilkan serta menjadi dapat katalitasor bagi pertumbuhan ekonomi di daerah asal nanti," tukasnya.


Post a Comment Blogger

 
Top