googlesyndication.com

0 Comment
Puluhan Ibu yang menamakan diri Kelompok Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) mengikuti pelatihan teknologi Informatika (IT) yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) yang bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kota Pekalongan. 

Pelatihan sendiri digelar di Ruang Laboratorium Broadband Centre (BLC) Kantor Diskominfo, sejak Selasa 25 Oktober hingga Kamis 27 Oktober 2016.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pekalongan, Ratna Sofia mengatakan, pelatihan IT bagi kaum Ibu sangat bermanfaat dan karenanya, para perempuan mandiri ini harus berani mengambil kesempatan di era keterbukaan informasi dan kemajuan zaman.
"Ini peluang, bila perempuan khususnya ibu mandiri tersebut menguasai IT, besar kesempatan mereka untuk bersaing di dunia luar dalam hal ekonomi dan bidang lainya," ucap Ratna, Rabu (26/10/16).
Kendati demikian, kata Ratna, penggunaan IT yang tidak terbatas bisa berakibat negatif. Namun kalau pemanfaatanya terarah justru bisa menghasilkan manfaat yang akan diperoleh. Sebab, IT sangat kompleks tidak hanya sekedar mengetik, namun banyak informasi dan kelebihan lainya yang sangat bermanfaat.

Apalagi nantinya erat terkaitanya dengan bakat dan keterampilan yang  dimiliki kaum ibu sebelumnya yang tentunya bisa disalurkan.
"Misalnya ada ibu yang memiliki keterampilan membuat kerajinan atau souvenir dan lainya, tentu dapat dikembangkan dengan kemampuan IT untuk menunjang ke arah bisnis," ujar Ratna.
Di tempat yang sama, Kepala Diskominfo Kota Pekalongan, Sri Budi Santoso menyampaikan, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi warga Kota Pekalongan terutama di bidang IT senantiasa menjadi bagian upaya yang dilakukan oleh pihaknya. Hal tersebut tidak terbatas kalangan tertentu seperti pelajar, komunitas maupun kaum perempuan. Namun termasuk masyarakat umum lainya.
"Upaya ini minimal mengenalkan IT kepada mereka. Sehingga dalam tahapan selanjutnya bisa dikembangkan dan diaplikasikan dalam kehidupan keseharian," kata Sri Budi.
Yang jelas, sambung Sri Budi, kalau sudah terbiasa dengan IT, akan mempermudah dalam mendukung kehidupan mereka di era sekarang ini.
"Intinya perkembangan Teknologi Informasi akan dengan mudah diikuti oleh mereka," tutupnya.

Post a Comment

 
Top