googlesyndication.com

3 Comment
Pekalongan News
Pelayanan kesehatan gratis dan pelayanan masyarakat lainya diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Listrik Nasional ke-71 di Desa Wonokerso, Kecamatan Limpung dan Desa Mojotengah, Kecamatan Limpung Kabupaten Batang, Rabu (26/10/16).
Kabupaten Batang
Ratusan warga Desa Wonokerso, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang dan beberapa warga Desa sekitarnya selama dua hari ini memenuhi Balai Desa setempat untuk berobat gratis serta untuk mendapatkan pelayanan sosial lainnya.

Dihari yang sama, selain di Desa Wonokerso, pelayanan kesehatan gratis juga digelar di Desa Mojotengah, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang.

Kegiatan pelayanan sosial dan pengobatan gratis tersebut, hasil kerjasama antara PLN Area Pekalongan, Pemda Batang, Kodim 0736 Batang dan Polres Batang yang digelar di kawasan terpencil, jauh dari akses kesehatan.

Manager PLN Area Pekalongan, Djoko Trihartjarjo mengatakan, selama dua hari kegiatan pelayanan masyarakat dilakukan serentak di Jateng dan DIY.
"Ini memperingati Hari Listrik Nasional  ke-71 yang jatuh pada 27 Oktober besok," ungkap Djoko, Rabu (26/10/16).
Djoko menyebut, dipilihnya dua Desa di Kecamatan Limpung dan Kecamatan Reban karena letaknya terpencil. Dan hal tersebut menurutnya menjadi salah satu pertimbangan.
"Ini salah satu yang menjadi pertimbangan Pak Bupati untuk memilih lokasi yang memang selama ini kesulitan akses kesehatan dan pelayanan masyarakat lainnya," jelas Djoko.
Dalam kesempatan tersebut, Djoko juga meminta kepada masyarakat setempat untuk tidak segan melapor bila ditemukan permasalahan kelistrikan.
"Harapannya agar kedepan Kabupaten Batang dan PLN bisa semakin maju," ujarnya.
Kapolres Batang, AKPB Joko Setiono yang juga menyertakan pelayanan SIM dan Samsat keliling menyampaikan, kegiatan seperti ini menjadi bukti bahwa pelayanan masyarakat di daerah terpencil bisa disinergikan.
"Dan program seperti ini diharapkan berkelanjutan karena masyarakat sangat membutuhkan," terangnya.
Diketahui, pelayanan masyarakat dari berbagai bidang di dua Desa di Kabupaten Batang tersebut melibatkan Tim Medis Rumah Sakit QIM, Dokkes Polres Batang bersama Bhayangkari, personil Kodim 0736 Batang bersama Persit Candra Kirana dan Puskesmas setempat.

Post a Comment

 
Top