googlesyndication.com

0 Comment
Pekalongan News
Tim Jasmani Militer Korem 071/Wijayakusuma mengawasi pelaksanaan tes renang di GOR Renang, Kompleks Stadion Hoegeng Kota Pekalongan


Kota Pekalongan
Kodim 0710/Pekalongan menggelar Tes Kesamaptaan Periodik II Tahun 2016 yang diikuti oleh seluruh prajurit. Tes dilakukan di kawasan Kompleks Stadion Hoegeng Kota Pekalongan sejak Rabu (14/9/16).

Pelaksanaan Tes Kesamaptaan Periodik II Tahun 2016 dibawah pengawasan langsung oleh tim Anggota Jasmani Militer Korem 071/Wijayakusuma.

Pasi Ops Kodim 0710/Pekalongan, Kapten Czi Agus Setia Budi yang mendampingi tim menyampaikan, tujuan dilakukanya kegiatan tersebut untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan jasmani para prajurit dalam rangka mengimbangi kemampuan pelaksanaan tugas pokok TNI AD yang mengharuskan memiliki kebutuhan stamina yang senantiasa terjaga.
"Ini seperti mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani prajurit. Setiap 6 bulan sekali kondisi fisik jasmani itu terjaga atau tidak," ujar Agus.
Agus menyebut, bilamana nanti diketahui atau ditemukan kondisi fisik jasmani prajurit tidak terjaga atau justru menurun, maka Kodim 0710/Pekalongan akan memberlakukan pemberian menu ekstra pembinaan fisik untuk mengembalikan kemampuan fisik jasmani prajurit dibawah pengawasan tim dari Korem.
"Hal tersebut sangat penting mengingat tugas pokok prajurit TNI AD tidak saja harus memiliki mental yang kuat namun juga harus memiliki kemampuan fisik yang mumpuni," ucap Agus.
Agus menambahkan, pelaksanaan Tes Kesamaptaan berlangsung selama 2 hari meliputi tes kesegaran A dengan menu lari jarak 3200 meter. Kemudian tes kesegaran B yang meliputi Pull Up, Sit Up serta Shuttle run dan dilanjut tes ketangkasan renang gaya dada dengan menempuh jarak sejauh 50 meter.

Sementara itu Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Riza Anom Putranto melalui Kasdim, Mayor Mastur berharap agar seluruh prajurit dengan upaya maksimal mampu mengikuti Tes Kesemaptaan dengan hasil yang baik.
"Termasuk juga dalam menjalani tes senantiasa mempertimbangkan faktor keamanan diri dan orang lain agar bisa terselesaikan dengan hasil sempurna," jelasnya.

Post a Comment

 
Top