googlesyndication.com

1 Comment
Sebulan Jadi Tamu, 4 Pramuka Asal Prancis Ikuti Kegiatan UKM Pramuka IPB 
Bogor - Kampus IPB Darmaga-UKM Pramuka IPB kedatangan tamu 4 Pramuka Perancis, keempat Pramuka asal Perancis tersebut disambut oleh UKM Pramuka IPB di Lapangan Rektorat Kampus IPB Darmaga, Rabu (20/7/16) kemarin.

Usai upacara penyambutan dan penyerahan kenang-kenangan, keempat Pramuka Perancis tersebut langsung diajak mengikuti kegiatan Bina Desa hasil kerjasama BEM KM IPB.

Menurut penyelenggara kegiatan, keempat Pramuka asal negeri yang terkenal dengan Menara Effiel tersebut akan mengikuti rangkaian acara hingga 15 Agustus 2016 mendatang.

"Lokasi kegiatan Bina Desa berada di lingkungan kampus, tepatnya di Desa Ciaruteun Ilir, Bogor," ungkap tuan rumah kegiatan.

Selain melakukan kegiatan Bina Desa, Paramuka asal Perancis juga akan berbagi ilmu kepramukaan dan budaya dengan anggota UKM Pramuka IPB.

"Itu direncanakan setiap akhir pekan, hari Sabtu dan Minggu," terangnya.

Agenda lainya, lanjut dia, selama menjadi tamu di UKM Pramuka IPB, Para Pramuka asing tersebut akan dikenalkan dengan lingkungan Kampus IPB beserta fasilitas dan kehidupan Kampus di dalamnya.

"Termasuk mengenal kepanduan di tanah air, khususnya kepanduan di Kampus IPB Darmaga," tambahnya.

Untuk memudahkan beradaptasi, nantinya pihak UKM Pramuka IPB secara bergiliran akan mendampingi keempat Pramuka Prancis mengenalkan makanan tradisional khas Indonesia.

"Selanjutnya akan diperlihatkan kegiatan rutin UKM Pramuka IPB dan menyertakan keempatnya dalam Lomba Kemah Riset Nasional Pramuka Penegak se-Indonesia," tutur dia lebih lanjut.

Lebih jauh, tuan rumah akan menyelipkan program pengabdian masyarakat dalam rangkaian acara yang akan melibatkan keempat Pramuka Prancis selama menjadi tamu kehormatan Kampus.

"Seperti menjadi pelatih dan pengajar di SD, SMP dan SMA yang berada di seputaran Kampus IPB Darmaga," tandasnya.

Post a Comment

 
Top