googlesyndication.com

0 Comment
Pimpin Kelasemen, Persip Atasi Persibas Banyumas Dengan Skor Tipis 1-0
Kota Pekalongan - Persip Pekalongan memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah dengan mengatasi perlawanan sengit tim tamu Persibas Banyumas dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) B.

Skor tipis 1-0 untuk kemenangan Persip didapat dari hasil sepakan kaki penyerang nomor punggung 11, Irkham Zahrul pada menit ke-38, setelah berhasil mengelabui kiper lawan dengan sepakan kaki terarah ke sudut kanan gawang.

Sejak menit pertama pertandingan sudah berjalan ketat, permainan menyerang yang diperagakan oleh kedua tim mampu menghibur ribuan penonton yang memadati Stadion Hoegeng Kota Pekalongan.

Pada menit ke-15, Persibas banyumas nyaris membuat gol setelah terjadi kemelut di depan gawang tuan rumah. Beruntung kiper laskar kalong mampu bermain taktis menghalau serangan pemain lawan.

Kedudukan tak berubah sampai turun minum, di babak pertama Persip unggul sementara atas rivalnya, Persibas Banyumas yang datang dengan kekuatan penuh.

Memasuki babak kedua, permainan Persibas mulai terlihat terkoordinasi dengan baik, terbukti umpan-umpan cantik dengan serangan yang beberapa kali menghasilkan peluang diperagakan pemain Persibas.

Kendati di babak kedua tim asal Kabupaten Banyumas lebih menguasai jalanya permainan, namun beberapa peluang yang tercipta belum satupun mampu dikonversikan menjadi gol.

Sampai babak kedua berakhir, seluruh pemain dari Persibas Banyumas terlihat kurang jeli memanfaatkan kesempatan dari kekurangan tim tuan rumah. Hingga kedudukan masih tetap 1-0 untuk keunggulan tim kesayangan masyarakat Kota batik.

Tiga nama yang menjadi pemain inti Persip tidak masuk dalam line up yang dikeluarkan Pelatih kepala Musthofa. Menurut keterangan Asisten Pelatih Persip, Muslimin, tiga nama tersebut dipanggil ikut seleksi tim nasional U-19.

"Tidak adanya tiga pemain tadi, sangat kentara sekali dan sangat mempengaruhi permainan kami. Bahkan kami terpaksa menurunkan pemain yang masih belum fit," ungkap Muslimin usai pertandingan.
Terpisah, Gatot Barnowo, Pelatih Persibas Banyumas lebih menyoroti kekurang jelian pemainya dalam memanfaatkan kelemahan tim tuan rumah.
"Kami kurang beruntung saja dalam pertandingan sore ini. Dan kami rasa Persip lebih beruntung saja kelihatanya. Padahal di babak kedua kami lebih mendominasi," ujar Gatot.
Dari hasil pertandingan sore tadi, Persip berhasil memuncaki kelasemen ISC B grup 3 dengan poin 15.

Post a Comment

 
Top