googlesyndication.com

1 Comment
Dirjend Perikanan Tangkap Serahkan Kelengkapan Surat Kapal Kepada Pemilik Kapal Di Pekalongan
Dirjend Perikanan Tangkap, Agus Suherman menyerahkan kelengkapan surat ijin kapal kepada beberapa pemilik kapal di Aula PPNP



Kota Pekalongan
Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT) secara simbolis menyerahkan sejumlah surat kelengkapan kapal kepada perwakilan pemilik kapal usai berakhirnya program nasional 'Gerai Perizinan Usaha Penangkapan Ikan' di Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan (PPNP), Sabtu (30/7/16).

Plh Direktur Jendral Perikanan Tangkap, Agus Suherman mengatakan, bisnis perikanan harus terus tumbuh, pemerintah selaku penyelenggara regulasi mendorong kegiatan perikanan terus bertumbuh.

"Salah satunya melalui pembukaan gerai perijinan yang memudahkan pemilik kapal untuk mengurus surat-suarat kapal. Tadinya abu-abu, sekarang kita masuk era putih," Ungkap Agus Suherman.
Gerai Perijinan untuk pengurusan surat kelengkapan kapal sendiri dimulai sejak 25-29 Juli 2016 dan diperpanjang sehari. Selama program gerai berjalan, telah memverifikasi sebanyak 118 kapal dan ada 14 surat ukur sementara yang sudah diterbitkan.
Baca Juga Dirjend Perikanan Tangkap Uji Kapal Peralon Pertama Di Indonesia
Kepala PPNP Mansyur MM menyampaikan, pengurusan surat kelengkapan kapal tidak hanya datang dari Pekalongan, akan tetapi juga datang dari Tegal dan Pemalang bahkan dari Pati pun menyempatkan untuk hadir.

"Awalnya kami pesimis, karena pada saat gerai dibuka, baru satu orang yang mengurus. Ternyata respon pemilik kapal justru datang saat terakhir," ucap Mansyur.
Robby, salah satu wakil pemilik kapal mengatakan, program Gerai Pengurusan Perijinan kapal telah membantu dirinya selaku pemilik kapal. Selain waktunya cepat juga tanpa dipungut biaya.
"Ini sangat bagus sekali, saya berharap kedepanya gerai perijinan selalu positif dan mempunyai nilai tambah," ujarnya.
Turut hadir dalam acara penyerahan kelengkapan surat perijinan kapal kepada perwakilan pemilik kapal, Direktur Pengendalian Penangkapan Ikan Kementrian Kelautan dan Perikanan, Saefuddin, Walikota Pekalongan, Kepala Perum Perindo Pekalongan, Abdul Aziz dan perwakilan dari Syahbandar Perhubungan Laut.

Post a Comment

 
Top