googlesyndication.com

0 Comment
Mengejutkan, Walikota Pekalongan Bangunkan Orang Sambil Lakukan Ini
Walikota Pekalongan Alf Arslan Junaid membangunkan tukang becak di pinggir jalan untuk sahur sambil memberikan paket sembako
Kota Pekalongan
Hal unik dilakukan Walikota Pekalongan, Alf Arslan Djunaid. Dengan bersepeda motor, Walikota bersama komunitas motor berkeliling kota sejak pukul 00.00 membangunkan orang sahur sembil memberikan paket sembako.

Kegiatan yang diberi nama 'Sahur On The Road' diawali kumpul bersama di depan Kantor Kospin Jasa di Jalan Dr Cipto mangunkusumo lantas dilanjutkan dengan berkeliling kota menghampiri warga yang masih beraktivitas seperti, tukang tambal ban, tukang becak yang masih mangkal, pemulung dan pedagang yang belum tutup.
"Kami sebenarnya ingin menghampiri seluruh masyarakat, namun karena terbatasnya bingkisan yang ada maka yang kita jumpai beraktivitas malam saja termasuk warga terdampak rob yang masih begadang," ungkap Walikota, Jum'at dini hari (1/7/16).
Walikota menyampaikan, total bingkisan yang disediakan hanya 350 paket berisi sembako dengan anggaran swadaya baik dirinya maupun anggta komunitas.
"Dari jumlah yang terbatas tersebut, setidaknya bisa sedikit membantu masyarakat. Untuk sahur, berbuka dan lain sebagainya," jelas Walikota.
Misbahul Munir (52 th) warga Kelurahan Kergon yang kebetulan malam itu terlelap di atas becaknya mengaku kaget saat dibangunkan seseorang yang ternyata adalah orang nomor satu di Kota Pekalongan.
"Kulo lap-lapan (saya kaget setengah mati), yang membagunkan saya Pak Alex Walikota. Saya pikir ada apa, ternyata mau diberi sembako," ucapnya kaget bercampur senang.

Post a Comment

 
Top