googlesyndication.com

0 Comment
Kota Pekalongan
PT Barokah Marine akan mewakili Kota Pekalongan untuk mengikuti Pameran Teknologi Nasional dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) yang dipusatkan di Solo, Jawa Tengah. Keputusan keikutsertaan PT Barokah Marine dalam Harteknas mewakili Kota Pekalongan terungkap dalam rapat bersama Kantor Riset teknologi dan Inovasi (RISTEKIN) Kota Pekalongan, Selasa (26/7/16).

Kota Pekalongan dalam pameran Harteknas di Solo akan memamerkan kapal peralon sebagai produk inovasi unggulan yang akan bersaing dengan produk Inovasi dari berbagai daerah di Indonesia. Pameran Teknologi Nasional rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Wi dodo, Rabu 10 Agustus 2016.

Kepala Kantor Ristekin Kota Pekalongan, Slamet Budiyanto menyampaikan, Kapal peralon dari PT Barokah Marine akan menjadi ikon inovasi teknologi dari Kota Pekalongan

"PT Barokah Marine akan mewakili Kota Pekalongan dalam pameran Teknologi Nasional selama 3 hari yang bertempat di Stadion Manahan, Solo dari tanggal 10 Agustus hingga 13 Agustus 2016," ungkap Slamet Budyanto.
Slamet Budiyanto menyebut, dalam penyelenggaraan pameran Hari Teknologi Nasional ada dua bentuk kolaborasi yang dilakukan oleh pemerintah pusat yang berkoordinasi dengan pemerintah propinsi dan kolaborasi yang dilakukan pemerintah propinsi dengan pemerintah derah setempat.
"Dalam pameran Teknologi Nasioanal ada RiTech Expo yang dikoor dinir oleh Balitbang Propinsi Jawa Tengah," jelas Slamet Budiyanto.
Sementara itu Dirut PT Barokah Marine Agus Triharsito saat dikonfirmasi mengaku dirinya mengambil kesempatan mengikuti pameran Hari Teknologi Nasional di Solo selain bertujuan untuk lebih mengenalkan karya inovasi kapal nelayan masa depan yang terbuat dari peralon dalam sebuah even nasional sekaligus untuk mengangkat nama Kota Pekalongan dalam dunia maritim.
"Dan menurut saya sangat strategis, ini akan memotivasi saya dalam mengajak masyarakat Indonesia agar melek maritim. Karena di lautlah masa depan dan persoalan kesejahteraan bangsa ini bisa terjawab," ucapnya bersemangat.
Agus Triharsito pun yakin, kapal peralon nantinya bisa menjadi instrumen penting dalam mendukung program pemerintah dalam memajukan maritim di Indonesia.

Seperti diketahui, puncak perayaan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional di Solo Jawa Tengah akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Menristek Muhammad Nasir dan pejabat dari pemerintah pusat dan daerah serta dihadiri pula oleh perwakilan negara sahabat, kalangan dunia usaha, kelompok asosiasi dan para pemimpin perguruan tinggi.
Sementara itu tema peringatan Harteknas ke-21 tahun ini adalah 'Inovasi Untuk Kemandirian Bangsa dan Daya Saing Bangsa, dalam acara itu pula akan dianugerahkan penghargaan karya inovasi nasional yang ditujukan untuk karya inovasi nasioanal sesuai kriteria dan penilaian yang sudah di tetapkan.

Post a Comment

 
Top