googlesyndication.com

0 Comment
Bigo Technologi Mengembangkan Sayap, Membangun Kantor Perwakilan di Indonesia
Bigo Live Aplikasi sosial media streaming video secara langsung
(Jakarta) 
Bigo Ltd merupakan sebuah perusahaan internet yang berkembang pesat dan didirikan di Singapura yang memiliki lebih dari 40 paten dalam teknologi VoIP/Video, serta memiliki banyak tenaga ahli (80% karyawan Bigo Ltd adalah insinyur dan 73% dari tim Bigo Ltd memiliki gelar master dibidangnya). Bigo Ltd memperkenalkan layanan BIGO Live di Indonesia. BIGO Live merupakan aplikasi sosial media streaming video secara langsung melalui ponsel. Semenjak diluncurkan pada bulan Maret 2016, BIGO Live menjadi sangat populer di seluruh dunia dan langsung menjadi aplikasi yang meraih peringkat pertama di Apple App Store Thailand dan Vietnam. Peluncuran BIGO Live di Indonesia diharapkan dapat menyalurkan bakat penggunanya untuk berbagi hobi, bakat dan keahlian kepada semua orang. BIGO Live menggunakan platform streaming mobile, sehingga Anda dapat melakukan live video kapanpun dan dimanapun Anda berada.

Bigo Technologi Mengembangkan Sayap, Membangun Kantor Perwakilan di Indonesia, Bigo Live selalu memiliki tujuan untuk berbagi informasi yang sehat, beradab serta meningkatkan manfaat bagi kehidupan dan sesuai dengan budaya asli. Namun, setelah beberapa masa uji coba di beberapa negara termasuk di Indonesia, selain Bigo Live menerima banyak respon positif dari para anggotanya, dll. Bigo Live juga menghadapi masalah dengan pengguna yang memiliki perilaku tidak baik, yang mengambil manfaat dari jaringan sosial Bigo Live dengan menunjukkan konten negatif, yang mengakibatkan terganggunya reputasi dari Bigo Technology.

Untuk mengatasi masalah ini, Bigo Technology telah meningkatkan pengukuran untuk memantau berbagai konten penggunanya. Khususnya: setelah melakukan log in, pengguna dapat secara langsung melihat banner aturan dari penggunaan Bigo Live di halaman muka. Peraturan ini jelas menyatakan bahwa setiap tindakan yang dianggap pelanggaran pada Bigo Live, dan pengguna diharuskan menggunakan bahasa yang baik/beradab dan sesuai dengan aturan serta norma ketika melakukan live chat di Bigo.

Selain itu, Bigo juga memiliki sistem filter kata-kata sensitive, kata-kata negative atau terkait dengan politik, agama, dll. Serta sistem ini akan terus di update. Ketika para pengguna secara sengaja menggunakan/mengetikan kata-kata yang tidak berkenan, sistem akan secara otomatis mengenali dan memberikan peringatan ***. Ketika Anda mulai tampil live, pada layar Bigo akan terdapat garis cepat dan peringatan kepada para pengguna yang menggunakan kata-akta tidak beradab, gerakan tidak sopan dan kata-kata yang dilarang.
Terutama, tim monitoring juga akan melakukan pengecekan konten selama 24/7, Bigo juga memiliki sistem peringatan mengenai perilaku pengguna. Dalam kondisi sebuah “Live room” telah terdapat peningkatan tajam, sistem akan mengeluarkan peringatan dan tim monitor akan secara langsung memeriksa dan menangani jika terjadi adanya pelanggaran.



Bigo Technologi Mengembangkan Sayap, Membangun Kantor Perwakilan di Indonesia
Aplikasi sosial media Streaming  Bigo Live
Sebagai contoh, saat ini, tim monitoring dan teknis dari Bigo Technology telah melakukan penguncian permanen, atau mengunci perangkat lebih dari satu juta akun di Indonesia karena telah melanggar peraturan. Pada saat yang sama juga melakukan pendekatan komunikasi ke beberapa pengguna untuk membimbing dan menyerukan kesaraan pengguna dalam perilaku yang baik.

"Dengan langkah-langkah tersebut diatas, kami memiliki komitmen untuk lebih memperkuat dalam rangka untuk memurnikan lingkungan sosial Bigo Live. Selain itu, kami juga siap untuk menerima dan berkoordinasi dengan pihak berwenang baik di Indonesia ataupun negara lainnya dalam langkah-langkah untuk mencegah dan menangani tindakan pelanggaran ". Kepala Bigo Technology, Singapura menegaskan.

Post a Comment

 
Top