googlesyndication.com

0 Comment
Kota Tegal Targetkan Raih Adipura 2017
Kota Tegal raih penghargaan Sertifikat Adipura

Kota Tegal
Pemerintah Kota Tegal menargetkan Tahun 2017 bisa meraih penghargaan Adipura. Hal tersebut didasari oleh prestasi Kota Tegal di Tahun 2016 sukses meraih penghargaan sertifikat Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup (KLH). Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno menyampaikan rasa optimisme tersebut dalam acara Bintek LKIP di Jogjakarta, kemarin.

"Penghargaan ini menunjukan Kota Tegal punya komitmen dan kompetensi untuk meraih penghargaan di bidang lingkungan hidup," ujar Walikota.
Menurut Walikota, penghargaan tersebut bagi Kota Tegal merupakan satu loncatan yang signifikan dari tahapan penilaian pigam namun bisa langsung diganjar dengan sertifikat penghargaan Adipura.
"KLH sendiri telah menyatakan dukungan dan peluang Kota Tegal dapat meraih penghargaan Adipura," terangnya.
Walikota menyatakan, pasca diterimanya penghargaan sertifikat Adipura, Kota Tegal terobsesi untuk memenangkan penghargaan Adipura.
"Salah satunya dengan melengkapi sarana dan prasarana yang bisa melengkapi penilaian tim penilai," ungkap Walikota.
Terpisah, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kota Tegal, Herlien Tedjo Oetami mengatakan, ada 16 penghargaan untuk Kalpataru, 36 Sertifikat adipura, 86 penghargaan Adiwiyata dan penghargaan Sertifikat Adiwiyata.
"Komitmen Kota Tegal tahun depan harus dapat Adipura," tegas Herlien.
Herlin menyebut, selain piagam Adipura, Menteri KLH Siti Nurbaya juga memberikan penghargaan Adipura Kirana dan Adipura Buana untuk 96 Kota/ Kabupaten.
"Termasuk penghargaan Adipura Paripurna, Nirwasita Tantra dan penghargaan Kalpataru bagi 16 pengabdi, perintis, penyelamat dan pembina lingkungan," ucap Herlien.

Post a Comment

 
Top