googlesyndication.com

0 Comment
Pertama Kali Di Tegal, Wartawan Diberi Award, Begini Ceritanya
Beberapa wartawan yang bekerja di linkungan pemerintah Kota Tegal mendapatkan penghargaan dari Walikota dalam acara buka bersama di Pendopo Ki Gede Sebayu

Kota Tegal
Belum banyak publik yang memahami kompleksitas sistem pekerjaan para jurnalis hingga menghasilkan sebuah karya yang bisa diakui oleh banyak orang. Alih-alih mendapatkan penghargaan, terkadang justru lebih banyak menghadapi tembok penghalang. Berkaca dari hal tersebut, angin sejuk datang dari Pemerintah Kota Tegal. Kendati baru pertama kali digelar oleh Bagian Humas dan Protokoler Setda Kota Tegal akan tetapi keberanian untuk mengakui dengan memberikan penghargaan kepada individu para Jurnalis yang bekerja di wilayah Kota Tegal patut mendapatkan apresiasi.

Dalam kegiatan buka bersama Walikota Tegal, Selasa (21/6/16) di Pendopo Ki Gede Sebayu, para awak media mendapatkan kejutan dari orang nomor satu di Kota Tegal, Siti Masitha Soeparno. Walikota memberikan penghargaan kepada Teguh Mujiharto dari Radar Tegal.com untuk katagori sebagai Wartawan Peliputan Teraktif. Kemudian Tresno Setiadi dari Suara Merdeka sebagai wartawan favorit dan SL Gaharu dari panturanews.com sebagai Wartawan Peliputan Senior.

Selain mendapatkan piagam, ketiganya juga mendapatkan hadiah uang pembinaan dari Walikota Tegal. Sebagai hiburan, Walikota juga memberikan penghargaan kepada Rosvita dari Vimanews dan Dede Nadiyanah dari Radar Tegal sebagai Jurnalis Perempuan yang mendapatkan apresiasi khusus dari Walikota.

"Saya ucapkan terima kasih selama ini turut berpartisipasi, Jadilah Srikandi pemberitaan yang membanggakan dan untuk wartawan lainnya saya juga apresiasi," ucap Walikota.
Dalam kesempatan tersebut hadir kurang lebih 65 wartawan dari berbagai media dan pejabat di lingkungan Pemkot Tegal.
"Teman-teman media di Kota Tegal termasuk cepat dan responsif jika di lapangan menemukan berita yang memang layak untuk diangkat," ujar Walikota.
Sementara itu Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Kota Tegal Hendiati Bintang Takarini mengatakan, kegiatan ini merupakan ide dari Walikota.
"Beliau mengapresiasi kerja awak media dan kerjasamasama yang telah terjalin selama ini," Kata Hendiati.
Dalam kesempatan tersebut Hendiati berharap agar media bisa membangun kepercayaan melalui karya jurnalistik yang berbobot dan profesional.
"Semoga kegiatan dan penghargaan yang telah diberikan dapat meningkatkan kinerja teman-teman media mendatang," pungkas Hendiati.

Post a Comment

 
Top