googlesyndication.com

0 Comment
Ini Yang Terjadi Kalau Anggota TNI Yang Membangunkan Warga Untuk Sahur
Beberapa anggota TNI ikut bergabung dengan warga untuk bangunkan  orang sahur


Kota Pekalongan
Apa jadinya kalau serombongan anggota TNI menjadi tim membangunkan warga tidur untuk sahur. Seru!..., seperti itulah yang terjadi. Dipimpin sendiri oleh Danramil 20/Pekalongan Selatan, Kapten Inf Suryanto, puluhan anggota TNI bersama warga berkeliling kampung sambil membunyikan tetabuhan seadanya untuk mengingatkan sahur warga yang masih terlelap.

"Awalnya kami melakukan patroli rutin hingga akhirnya bertemu dengan beberapa warga gang 14 Kelurahan Kuripan Kertoharjo yang sedang koprekan. Lalu kita putuskan gabung untuk sama-sama keliling membangunkan warga untuk sahur," ungkap Kapten suryanto.
Alhasil, apa yang dilakukan oleh anggota Koramil 20/Pekalongan Selatan menarik perhatian warga hingga akhirnya masyarakat termotivasi untuk lebih giat menjaga keamanan lingkungan.

Suryanto menyampaikan, kegiatan rutin patroli pengamanan lingkungan sekalian ikut membangun kan warga jadi agenda rutin di bulan puasa ini.
"Sebab menjelang Hari Raya Idul Fitri tingkat kejahatan dan kriminalitas diprediksi akan meningkat. Jadi dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan pelaku kejahatan akan berpikir ulang untuk melakukan aksinya," ujar Suryanto.
Selain itu juga, Komandan Rayon Militer 20/Pekalongan Selatan tersebut juga meminta warga masyarakat untuk lebih aktif lagi untuk menghidupkan siskamling sebagai langkah antisipasi.
"Karena dengan bersama melakukan kegiatan patroli keliling nantinya bisa meminimalisir peluang kejahatan dan kriminalitas terjadi di lingkungan masyarakat," ucapnya.
Hal yang sama juga dibenarkan oleh Mundofar, tokoh masyarakat setempat yang mengaku senang dengan adanya patroli bersama dan membangunkan warga untuk sahur.
"Kalau seperti ini terus dijalankan, harapan warga yang menginginkan ketenangan, ketertiban dan keamanan akan terwujud. Mengingat warga mersa mendapat dukungan dari aparat TNI yang juga melakukan hal yang sama," terangnya.

Post a Comment

 
Top