googlesyndication.com

1 Comment
Dilarang Obesitas, Anggota TNI Koramil 05/Kesesi Kerap Lakukan Ini, Meskipun Bulan Puasa
Puluhan anggota TNI Koramil 05/Kesesi melakukan senam massal di halaman Makoramil setempat
Pekalongan
Kendati masih dalam suasana bulan puasa namun tak mengendurkan semangat anggota TNI di jajaran Koramil 05/Kesesi untuk melakukan olah raga guna tetap menjaga setamina senantiasa prima. Hal tersebut tampak dalam kegiatan senam massal yang digelar di halaman Markas Komando Rayon Militer 05/Kesesi, Selasa (21/6/15).
"Jangan mentang-mentang puasa, lantas menyebabkan kita bermalas-malasan untuk berolah raga," ucap Danramil 05/Kesesi, Kapten Inf Susanto yang memimpin sendiri kegiatan senam massal tersebut.
Menurut Danramil, momen bulan puasa tak menghalagi anggota Koramil yang dipimpinya untuk melakukan kegiatan menjaga kebugaran.
"Berpuasa sendiri itu kan sudah bagus. Apalagi ditambah dengan berolah raga, jadi tubuh akan lebih cepat membakar lemak," ujar Danramil.
Tujuanya sendiri, lanjut Susanto, selain tentunya menjaga tubuh tetap sehat agar bisa menunjang kegiatan di lapangan, prajurit juga dituntut untuk selalu sigap dan siap melaksanakan perintah. hal tersebut hanya bisa dipenuhi salah satunya dengan keadaan fisik yang sehat dan fit melalui olah raga rutin.
"Apalagi Dandim memerintahkan agar personil TNI menjaga stamina dan tidak boleh obesitas," sebutnya.
Danramil berharap, olah raga yang dilakukan tidak hanya di tempat tugas saja melainkan juga selalu dilakukan di rumah.
"Lakukan tiap hari di rumah. Bila perlu ajak anak dan istri untuk ikut melakukan olah raga bersama," tuturnya.

Post a Comment

 
Top