googlesyndication.com

1 Comment
Ribuan Guru Ngaji Ini Tersenyum Lebar, Ternyata Ini Penyebabnya
Perwakilan guru ngaji, guru TPQ, guru MDA dan Modin menerima bantuan jasa keagamaan yang dirapel 6 bulan

Kota Tegal
Menjelang lebaran tahun ini, Pemerintah Kota Tegal melalui Bagian Kesejahteraan Sosial menyerahkan bantuan jasa keagamaan kepada guru ngaji, guru TPQ, guru MDA dan Lebe atau Modin se Kota Tegal. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh walikota Tegal, siti Masitha Soeparno kepada perwakilan penerima, Selasa (21/6/16) di Pendopo Ki Gede Sebayu, Kompleks Kantor Setda Kota Tegal.

Kepala Bagian Kessos Setda Kota Tegal, M Ali Rosyidi menyampaikan, bantuan jasa keagamaan diberikan mulai dari bulan Januari hingga bulan Juni 2016. Besaranya masing-masing Rp 100 ribu perbulan kepada 483 guru ngaji, Rp 125 ribu kepada 570 guru TPQ dan 346 guru MDA serta Rp 250 ribu bagi Lebe atau Modin.

"Bantuan tersebut diberikan sebagai penghargaan dan apresiasi atas pengabdian mereka di tengah masyarakat," Ucap Ali Rosyidi.
Sedangkan Walikota Tegal, Siti masitha soeparno menilai, apa yang telah dilakukan para guru ngaji, guru TPQ dan guru MDA sarat dengan pengabdian untuk menjaga aqidah dan ahlak anak usia dini dan remaja di tengah lingkungan masyarakat.
"Ini akan dihitung sebagai amal ibadah yang akan terus mengalir hingga hari akhir nanti," ujar Walikota.
Selain itu Walikota juga mengingatkan adanya dampak kemajuan teknologi di tengah umat yang sangat rentan bagi perkembangan ahlak dan aqidah anak-anak sehingga kalau agama gagal membentengi calon generasi muda maka akan melahirkan generasi yang jauh dari tuntunan agama.
"Disnilah peran kita semua untuk senantiasa melakukan pendampi ngan, pengawasan terhadap anak-anak kita," pungkasnya.
.

Post a Comment

 
Top