googlesyndication.com

0 Comment
Sidak Jelang Lebaran, Tim Gabungan Amankan Makanan Dan Minuman Kadaluarsa
Sejumlah makanan dan minuman serta kemasan rusak di temukan petugas tim gabungan di beberapa pasar dan swalayan di Kota Pekalongan dalam kegiatan sidak dan pengawasan peredaran makanan dan minuman kadaluarsa di Kota Pekalongan


Kota Pekalongan
Sejumlah makanan dan minuman ringan berhasil diamankan oleh Tim Gabungan dari beberapa pasar dan swalayan di Kota Pekalongan. Diketahui barang-barang yang diamankan selain makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa juga terdapat kemasan dalam keadaan rusak.

Tim Gabungan sendiri terdiri dari Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM di bagi dua tim untuk melakukan sidak jelang Lebaran.

Kasi Obat dan Makanan Minuman Perbekes Dinkes Kota Pekalongan, Andri Wibowo membenarkan bahwa dalam kegiatan sidak telah menemukan sejumlah makanan dan minuman dalam keadaan kadaluarsa dan rusak di sebuah swalayan.

"Beberapa item makanan dan minuman yang kami temukan sudah kadalauarsa dan rusak seperti mie kering, minuman kaleng dan juga kemasan yang tidak terdapat tanda kadaluarsa di kemasan primernya," sebut Andri.
Untuk itu Andri berharap, konsumen yang hendak membeli makanan atau minuman harus hati-hati dan teliti.
"Cermati tanda kadaluarsanya dan jangan pilih kemasan yang rusak atau penyok," pesannya.
Direncanakan, kegiatan sidak akan terus dilakukan hingga mendekati Hari Raya Idul Fitri. Sedangkan sidak yang dilakukan dengan mendatangi Pasar Kraton, minimarket indomart, Alfamart dan Ceriamart.

Post a Comment

 
Top