googlesyndication.com

1 Comment
Menteri BUMN Resmikan Teras Usaha Nelayan Di Kota Tegal
Menteri BUMN Rini Sumarno usai meresmikan pemberian bantuan CSR BRI Peduli berupa Teras Usaha Nelayan bagi masyarakat nelayan di Komplek TPI Jonggor menyempatkan diri melihat dari dekat aktivitas bongkar ikan  di TPI setempat 
Kota Tegal
Dalam Kunjunganya Kerjanya ke Kota Tegal, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Sumarno meresmikan bantuan program BRI Peduli 'Teras Usaha Nelayan' bagi masyarakat nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Jonggor, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Minggu (4/10/15).

Selain itu Menteri BUMN Rini Sumarno didampingi Dirut BRI Asmawi Syam juga menyerahkan secara simbolis 3 nelayan penerima KUR.

Menurut Asmawi, Program BRI Peduli menyasar kepada nelayan Tegal yang selama ini dikenal sebagai Kota bahari dengan hampir sebagian besar penduduknya hidup dari sektor perikanan sehingga diperlukan perhatian khusus.
"Kepedulian BRI diwujudkan dengan pemberian bantuan berupa pembangunan sarana dan prasarana umum dan usaha bagi nelayan untuk meningkatkan produktivitas," Kata Asmawi dalam sambutanya
Ada dua kelompok usaha nelayan yang dibantu melalui program Teras Usaha Nelayan BRI Peduli.
"Usaha nelayan ikan asin di Kelurahan Muarareja dan Usaha nelayan pengasapan ikan di Kelurahan Tegalsari," ucapnya.
Tak cukup disitu, BRI juga mengucurkan bantuan CSR senilai Rp 1,5 Miliar untuk empat proyek yang direalisasikan semester kedua tahun ini.
"Empat proyek bantuan CSR tersebut meliputi, bantuan 27 cerobong asap bagi nelayan pedagang ikan asap di Kelurahan Muarareja, 27 coolbox, pavingisasi dan pembangunan sumur artetis untuk nelayan setempat serta pemberian bantuan 1000 unit nampan tempat untuk menjemur," ungkapnya.
Dikatakan Asmawi, Teras Usaha Nelayan yang selesai direvitalisa si ada 24 los yang bisa dimanfaatkan tidak saja untuk sarana pendukung usaha nelayan akan tetapi juga bisa digunakan untuk usaha dagang lainya.

Disebutkan pula, BRI akan mendirikan Teras BRI di Kompleks TPI Jonggor untuk memberikan layanan fasilitas kemudahan akses perbankan bagi masyarakat nelayan setempat.

Post a Comment

 
Top