1 Comment
Soal Kereta Api Cepat, Ini Komentar Menteri BUMN Rini Sumarno
Menteri BUMN Rini Sumarno  didampingi Walikota Tegal Siti Mashita Suparno saat mengunjungi BUMN Bharata yang memproduksi peralatan mesin mekanikal elektrikal untuk mesin pompa keperluan waduk atau bendungan dan peralatan mesin lainya, Minggu (4/10/15)
Kota Tegal
Pemerintah Indonesia berencana untuk membuat perusahaan patungan dengan pemerintah China dalam rencana kerja sama transportasi kereta api cepat. Hal tersebut dikatakan Menteri BUMN Rini Sumarno dalam kunjungan kerjanya ke Kota Tegal, Minggu (4/10/15).
"Kita sedang memfinalisasi untuk menegoisasi pembuatan perusahaan patungan tersebut," ucap Rini mengawali kunjunganya yang pertama di TPI Jonggor, Tegal Barat, Kota Tegal.

Kendati demikian Rini mengungkapkan, pemerintah Indonesia tidak mempunyai anggaran untuk memuluskan proyek kerjasama di bidang transoprtasi kereta api cepat dengan pemerintah china.

"Tidak ada jaminan dari pemerintah soal biaya maka kita harus betul-betul melihat dari sisi bisnis," terangnya.

Diperlukan perhitungan bisnis yang cermat dalam proses kerjasama tadi, agar kalkulasi bisnis yang dihitung bisa tepat agar negoisasi bisa menghasilkan keputusan.

"Karena sudah diputuskan diawal kalau Pemerintah memang tidak ada anggaran untuk proyek itu," tegasnya.

Post a Comment Blogger

  1. mudah - mudahana cepat terlaksana dan berjalan mulus :D semulus nabila :P

    ReplyDelete

 
Top