5 Comment
Besok Lomba Karnaval Kreatif Pejagalan Fair Dimulai
Selain Festival Pejagalan Fair juga digelar pasar jajan yang diselenggarakan pada malam ini mulai pukul 19.30 sampai selasai, Sabtu (22/8/15) malam
Kota Pekalongan

Besok, Minggu (23/8/15) Pejagalan Fair akan digelar mulai pukul 07.00 WIB, dengan diawali Lomba Karnaval Kreatif yang akan diikuti tak kurang dari 300 orang berkostum sesuai tema yang sudah ditentukan 'Pahlawan dan Perjuangan'. Yang unik warga 6 Rt di Rw 16 selain sewa kostum, banyak dianta ra mereka mencoba membuat desain kostum sendiri.

Menurut Panitia penyelenggara Hamzah Faisol, membludaknya peminat Lomba Karnaval Kreatif dibuktikan dengan banyaknya tempat penyewaan pakaian karnaval yang didatangi oleh peserta untuk minta didandani dengan kostum tertentu.
"Beberapa tempat penyewaan pakaian yang kebetulan kenal banyak menghubungi saya kalau banyak warga yang ingin menyewa pakaian tertentu,"ungkapnya bangga, kalau warga antusias ingin mengikuti karnaval.
Untuk rute yang akan digunakan, Hamzah mengatakan, bahwa beberapa ruas jalan diseputaran Kelurahan Bendan-Kergon sudah ditentukan untuk dilewati para peserta.

"Rute yang akan dilalui mulai dari start didepan panggung kehormatan yang ada di pinggir tanggul kali Baro atau Jalan Sulawesi, Jalan Irian, Jalan Sumatra, Jalan Kalimantan dan Kembali kembali ke Jalan Sula wesi lagi,"jelasnya.

Sedangkan untuk menjaring penonton lebih tertarik datang menyaksikan Pejagalan Fair, panitia bersama warga malam ini menggelar pasar jajan gratis bagi tamu yang datang berkunjung ke setiap rumah warga. Para tamu yang datang akan dijamu aneka makanan dan minuman gratis.
"Malam ini warga Rw 16 akan menggelar pasar jajan gratis. Pasar jajan gratis ini beberapa tahun lalu juga sempat tidak diselenggarakan karena suatu hal. Melalui pasar jajan ini masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya akan lebih mengenal selain ada pasar jajan gratis juga ada event Pejagalan Fair," papar nya.

Hamzah berharap dengan adanya dua kegiatan tersebut warga di Rw 16 sema kin kompak dan bersatu sekaligus pengunjung yang datang semakin banyak dan lebih menambah persaudaraan dari silatu rahmi yang sudah terjalin. 





Post a Comment Blogger

  1. Wah ada pasar jajannya.. Jd pengen icip-icip nih.. Tp sayang lokasi saya beda pulau..

    ReplyDelete
  2. wah pasti seru ni mas, ada pasar jajan gratis lagi :3

    ReplyDelete
  3. sayangnya jauh sih. kalau deket ikut deh. lumayan jajan grats :3

    ReplyDelete

 
Top