0 Comment
Siasati Kemarau, Babinsa Kawal Pembagian Air Irigasi
Jam Komandan bahas persoalan air sawah di musi kemarau di Makodim setempat, Kamis (23/7/15)
Kota Pekalongan
Masuk musim kemarau, Komandan Kodim (Dandim) 0710/Pekalongan Letkol Inf Riza Anom Putranto memberikan Jam Komandan kepada seluruh Bati Tuud, Kamis lalu.

Dandim memerintahkan para Babinsa untuk mengawal pembagian jatah air, agar tidak terjadi keributan antar petani.
"Ajak para petani agar pembagian jatah air merata,"ucap Dandim dihadapan jajaranya.
"Kalau diperlukan jaga tiap pintu air agar tidak ada yang menyerobot atau melakukan tindakan yang dapat merugikan para petani lainya," tegasnya.
Program pemerintah tentang peningkatan upaya khusus ketahanan pangan menjadi prioritas utama. TNI sebagai salah satu pilar yang ikut dilibatkan dalam menyukseskan program ketahanan pangan turut mengambil peran dalam mengawal proses yang berkelanjutan tersebut.
"Untuk itu, pantau terus pembagian air, upayakan yang kekurangan air dibantu agar semua sawah dapat teraliri air sesuai kebutuhanya," pinta Dandim.
Musim kemarau panjang yang tengah terjadi menjadi sorotan Komando Atas, diperlukan tindakan taktis untuk mengatasi persoalan kerawanan air yang dapat berdampak terjadinya kegagalan panen. Babinsa yang menjadi salah satu mitra petani diharapkan dapat ikut pengatasi persoalan dilapangan.
"Bantu para petani untuk mendapatkan kebutuhan air yang cukup untuk irigasi sawah,"ujar Dandim selanjutnya.
Jam Komandan merupakan sarana khusus yang efektif untuk menjalin hubu ngan yang strategis antara Komandan dan Jajaranya, segala perintah dibahas dan di bicarakan dalam forum tersebut.

Post a Comment

 
Top