2 Comment
Warga Poncol Tangkap Ular Sepanjang 3,5 Meter
Warga terlihat membopong ular sanca sepanjang 3,5 meter yang berhasil ditangkap pada Jum'at siang (24/7/15)
Kota Pekalongan
Warga Kelurahan Poncol gang 9 Rt 02. Rw 05 Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Jum'at siang (24/7/15) geger dengan ditemukanya ular jenis sanca bermotif batik sepanjang 3,5 meter didalam rumah salah satu warga.

Menurut penuturan Fery Triwanto (30 Th) saksi mata yang juga berhasil menag kap ular tersebut mengatakan, Ular ditangkap dalam keadaan kekenyangan karena baru saja memangsa sesuatu, hal tersebut terlihat dari kondisi perutnya yang besar tidak wajar.
"Saya kebetulan saja sedang mampir ke rumah orang tua ketika mendengar teriakan tetangga ada ular, spontan saya langsung masuk berusaha ngecek. Ternyata benar ada seekor ular besar baru saja jatuh dari eternit yang jebol karena tak kuat menahan bobot ular, untung jatuhnya pas masuk ke dalam sebuah kardus. Awalnya sih tidak begitu jelas, baru ketika disorot dengan senter ternyata ular besar,"terangnya.
Diungkan Fery, waktu ditangkap ular tidak melakukan perlawanan karena kemungkinan kekenyangan jadi gerakanya menjadi lamban.
"Perutnya buncit mas seperti habis menelan sesuatu, pantas saja warga di sini banyak mengeluh kehilangan ternak. Selama ini dikiranya hilang dicuri tak tahunya dimangsa ular, dan saya ayam saya sendiri banyak yang hilang,"ujar Fery yang juga penghobi merpati dan ayam jago.
Fery juga menjelaskan, Dirinya curiga masih ada satu ular yang belum ditemukan, karena beberapa waktu lalu ada saksi mata yang melihat ular besar berwarna kuning, kemungkinan berjenis albino berkeliaran.
"Meski ditengah Kota padat penduduk, rumah saya dan tetanga dipi sahkan oleh lahan kosong bekas rumah yang dibongkar. Ada kemung kinan pas banjir besar tahun lalu ada ular yang terbawa kemari dan akhirnya bersarang disini,"jelasnya.
Karena banyak warga yang resah, lanjutnya, dirinya bermaksud menjual ular tersebut sambil berharap dapat menangkap ular yang satunya lagi.
"kini warga dibuat was-was karena kabar ada seokor ular lagi yang belum ditangkap dan saya sendiri jadi lebih berhati-hati, takut ayam dan merpati jadi sasaran lagi,"tuntasnya.

Post a Comment

 
Top