googlesyndication.com

1 Comment
 Peringkat 5 Jawa Tengah, SDN Klego 1 Raih Nilai UAS Tertinggi Di Kota Pekalongan
Pelepasan siswa-siswi SDN Klego 1 Kota Pekalongan
Kota Pekalongan
Kendati pengumuman kelulusan UAS telah lewat akan tetapi perasaan melambung di langit ke tujuh masih dirasakan oleh guru pengajar dan orang tua murid termasuk anggota Komite sekolah dan segenap siswa di SDN Klego 1 Kota Pekalongan. Pasalnya Untuk kelulusan Tahun 2015 ini, SDN Klego 1 Kota Pekalongan untuk pertama kalinya meraih prestasi yang sangat fenomenal dengan meraih 5 besar terbaik di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

SDN Klego 1 berhasil menyisihkan 22.776 SD di Jateng yang diketahui mengi kuti UAS dengan jumlah peserta sebanyak 572.700 siswa. 
"Alahamdulillah tahun ini kami meraih prestasi yang luar biasa. Meski kami peringkat ke-5 se Jateng, tapi bagi kami sudah luar biasa karena kamipun menjadi yang terbaik di Kota Pekalongan,"ucap Kepala Sekolah SDN Klego 1, Emi Anggraeni Spd ketika ditemui  beberapa waktu lalu.
Emi menyebut, semua yang didapat merupakan hasil kerja keras para rekan guru dan Komite yang telah saling mendukung termasuk anak-anak yang dengan tekad luar biasa mewujudkan impian menjadi yang terbaik.
"Terima kasih khusus kepada Kepala Sekolah lama Pak Suharto yang telah meletakan dasar fondasi untuk meraih prestasi karena saya orang baru di sini, jadi baru setengah jalan menjabat Kepala Sekolah," terangnya.
Senada dengan Emi, Bendahara Komite Sekolah M assegaf menyampaikan, selaku wakil Komite dirinya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh para guru. Karena meraih prestasi dengan menjadi yang terbaik ke-5 se Propinsi Jawa Tengah tidaklah mudah.
"Butuh kerja keras dan dedikasi yang tinggi, sebab proses belajar mengajar saja tidaklah cukup. Diperlukan juga biaya atau anggaran yang cukup untuk meraih prestasi dan mempertahankanya," jelasnya
M Assegaff mengatakan, setelah lepas dari status RSBI bukan berarti kualitas pendidikan menjadi turun.
"Mengandalkan BOS saja tidak cukup. Kami selaku Komite selalu berusaha melakukan upaya yang terbaik, termasuk mengusahakan sarpras yang diperlukan agar proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik,"tutur M Assegaf didam pingi Agus selaku Sekretaris Komite.
Sekretaris Komite Sekolah, Agus membenarkan pernyataan Bendahara Komite, pihaknya selalu mendukung keputusan yang telah disahkan atau disetujui oleh wali murid lewat Komite sekolah.
"Sebagai Sekretaris dan juga wali murid, kami tidak berpuas diri kedepan harapanya SDN Klego 1 ini bisa jadi yang terbaik lagi syukur ada peningkatan prestasi yang lebih dari sekarang,"harapnya.
Seperti diketahui, secara urut peringkat lima besar UAS terbaik Jawa Tengah adalah, SDN Wanar 01 Batang (nilai rata-rata 275,44), SDN 01 Wonosobo (273,61), SDN Bangsri Jepara (272,85), SDN Gedangan Rembang (266,15), SDN Klego 1 Kota Pekalongan (265,77).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Jawa Tengah Drs Nurhadi Amiyanto MEd mengatakan, ada 7.527 siswa yang memperoleh nilai 100 untuk mata pelajaran Matematika, untuk mata pelajaran IPA ada 1 siswa yang berhasil mendapatkan nilai 100 dan untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia tidak ada seorangpun yang mendapatkan nilai 100.





Post a Comment

 
Top