googlesyndication.com

4 Comment
Pelajar SMA N 1 Ikuti Jambore Pramuka Dunia Di Jepang
Sahita Wanditadiva diapit guru dan teman-temanya dalam acara pelepasan dirinya di ruang lobi Kantor Setda Kota Pekalongan, Rabu (22/7/15)

Kota Pekalongan
Kota Pekalongan mengirimkan satu wakilnya dalam Jambore Pramuka Dunia di Jepang. Worlds Scout Bureau (WOSM) penyelenggara kegiatan Jambore sedunia ke-23 yang digelar di Kirara-Hama Jepang turut mengundang 327 peserta seluruh Indonesia. Sahisnu Wanditadiva siswi SMA N 1 kota Pekalongan menjadi satu-satunya peserta asal Kota Pekalongan yang ikut tergabung dalam konti ngen Pramuka Indonesia.

Sahisnu Wanditadiva direncanakan akan berada di Jepang selama sepekan lebih mulai tanggal 28 Juli hingga 8 agustus mendatang. Keberangkatan Sahisnu ke Jepang dilepas oleh Wakil Walikota Pekalongan, HA Alf Arslan Djuneid bersama Kepala Sekolah SMA N 1, Sulikin, di lobi ruang Setda Kota Pekalongan, Rabu (22/7/15).
Sahisnu berpose dengan Wakil Walikota Pekalongan

Wakil Walikota Pekalongan H Alf Arslan Junaid Yang sekaligus Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka kota Pekalongan menyampaikan pesan, agar pelajar SMAN 1 tersebut mampu mengahrumkan nama Kota Pekalongan dengan menorehkan prestasi.
"Semoga adik Sahisnu dapat mengikuti kegiatan-kegiatan dengan baik," pinta nya.
Sebelum bergabung dengan 327 peserta lainya, Sahisnu Wanditadiva akan dilepas terlebih dahulu oleh Gubernur Jawa Tengah, ganjar Pranowo dan puncaknya akan dilepas oleh Presiden RI, Joko Widodo di Jakarta.

Sementara itu Sahisnu Wanditadiva mengaku sangat senang dan bangga menda patkan kesempatan jadi salah satu peserta Pramuka yang akan berangkat ke Jepang.
"Saya sangat senang dan bangga karena nantinya bisa bertukar pengalaman, kebudayaan dan menambah teman,"ujarnya.
Di Jepang nanti rencananya Sahita Wanditadiva akan menampilkan kesenian, angklung, tarian-tarian dan mengenalkan kebudayaan dari Indonesia.

Post a Comment

 
Top