googlesyndication.com

2 Comment
Teknologi Baterai SmartPhone Nantinya Lebih Irit 2 Kali Lipat
Teknologi Baterai SmartPhone 
Samsung dilaporkan telah mengembangkan sebuah metode yang bisa menggandakan hampir dua kali lipat dari kapasitas batere lithium-ion yang biasa dipakai pada kebanyakan smartphone saat ini.

Teknologi Baterai telah lama menjadi semacam penghalang berkembangnya teknologi Smartphone dan perangkat portable lainnya. sementara fungsi kamera, kecepatan prosesing data dan ruang penyimpanan telah meningkat secara signifikan selama bertahun-tahun, teknologi baterai SmartPhone cenderung masih ketinggalan dalam bentuk Smartphone yang semakin ramping. 


Teknologi ini melibatkan penambahan bahan silikon kelapisan baterai lithium-ion tradisional yang akan neningkatkan kepadatan energi dan umur baterai.

Kuncinya adalah memanfaatkan sifat dari lapisan silikon yang mendukung Graphane (karbon murni) yang tumbuh diatas nanopartikel silikon baterai tetapi tidak menyebabkan terbentuknya formasi silikon karbida yang akan mengganggu transfer energi. 

Baterai baru ala Samsung akan dapat digunakan untuk membuat Smartphone mereka lebih ramping dengan daya baterai lebih lama.


Baterai Hexagonal 

Sementara itu LG Chem, anak perusahaan teknik kimia dari LG, belum lama ini juga memperkenalkan baterai berbentuk Hexagonal baru untuk dipakai di Smartwatch alias jam pintar, LG mengklaim bahwa baterai hexagonal akan menawarkan peningkatan kapasitas penyimpanan hingga 25 persen dibandingkan dengan baterai biasa.

  

Post a Comment

 
Top