googlesyndication.com

0 Comment
Memeperingati HUT Bhayangkara ke-69 Polres Pekalongan Kota menggelar kejuaran lomba catur yang diikuti oleh seratusan peserta penggemar catur dari berbagai kalangan seperti masyarakat penghobi catur, klub catur, anggota Polri dan atlit junior cabang olah raga catur Kota Pekalongan.

Lomba yang dihelat secara gratis tersebut berlangsung sejak Jum'at (12/6/15) hingga berakhir Sabtu (13/6/15) memperebutkan trhopy dan uang pembinaan untuk 30 pemenang, Juara 1 disediakan uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu, Juara 2 sebesar Rp 200 ribu dan Juara 3 mendapat 150 ribu serta hadiah hibu ran lainya.


Berhasil keluar sebagai juara 1 adalah Supranoto, warga Podosugih, dari Club Sayun. Juara 2 diraih Galih, warga Kraton Kidul, dari club Kuda 5. Sedangkan juara 3 diraih Taufiq Wahono, warga Kraton Kidul, juga dari Club Kuda 5

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Kompol Marshudi mengatakan, lomba catur tersebut merupakan satu dari rangkaian  kegiatan peringatan HUT Bhayangkara ke-69 yang digelar di halaman parkir Mapolres dan juga menampung aspirasi warga yang menginginkan adanya lomba catur.

" Kita wujudkan aspirasi dari masyarakat terkait keinginan untuk digelarnya lomba catur yang baru pertama kali diselenggarakan di Polres Pekalongan Kota sekaligus cara untuk sinergi dengan masyara kat dalam menyerap informasi kamtibmas dengan harapan tercipta situasi kondusif," jelasnya.

Disampaikan Marshudi, dengan lomba catur tersebut diharapkan  pula mampu memberikan motivasi para atilt junior Kota Batik dari cabang olah raga Catur.

" Aplagi adik-adik kita ini akan besok akan berangkat ke O2SN di tingkat Propinsi pada tanggal 30 Juni mendatang dan lomba catur ini sebagai ajang latihan buat mereka," tambahnya.

Sebagai tambahan, Ketua Panitia lomba catur , Ipda Isnovim menjelaskan bahwa lomba catur menggunakan sistem Swiss 98 dengan tujuh babak.

" Seperti sudah disebutkan, selai juara 1,2 dan 3, ada juara 4 sampai 10 yang masing-masing akan mendapatkan uang pembinaan Rp 50 ribu, peringkat 11 sampai 20 akan dapat Rp 30 ribu dan peringkat 21 sampai 30 akan mendapat kan Rp 20 ribu," paparnya.



Post a Comment

 
Top