0 Comment
 KPU Kabupaten Pekalongan Launching Burung Kutilang Emas Sebagai Maskot
Jajaran KPU kabupaten Pekalongan berpose bersama setelah launcing
Kabupaten Pekalongan
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan melaunching maskot dan jingle lagu baru, Maskout dilauncing dalam acara sosialisasi yang digabungkan dengan kegiatan pertandingan futsal antara Tim Futsal KPU dan Tim futsal War tawan Minggu kemarin di Karanganyar.

Maskot KPU berupa animasi Burung Kutilang Emas yang merupakan burung endemik khas kabupaten Pekalongan yang sudah sangat langka dan keberada anya sangat  dilindungi serta salah satu funa di pulau Jawa yang paling teran cam punah.

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan, Mudatsir mengatakan, burung langka tersebut mempunyai nama latin Pycnonotus Melanicterus dan merupakan salah satu potensi kebanggaan masyarakat Kabupaten Pekalongan.

" Kita saengaja memilih kutilang emas jawa karena sebelumya telah ditetapkan dan dirilis resmi oleh Kementrian Lingkungan Hidup bahwa burung tersebut salah satu fauna asli kabupaten pekalongan," kata Mudatsir.

Selain Maskot, KPU juga melaunching jingle lagu berjudul 'Pilkada pekalongan' yang isi liriknya mengajak rakyat Kota Santri untuk ikut berpartisipasi menggunakan hak pilihnya di Pilkada 2015 mendatang, 

" Dalam kegiatan launcing kita mengajak  juga peran  wartawan karena peran media sangat penting dalam membangun dan mengawal demokrasi di Indonesia dan di kabupaten Pekalongna yang seben tar lagi akan menggelar hajat Pemili han Kepala Daerah," terangnya.

Peran vital pers, lanjut Mudatsir, selain yang telah disebut tadi juga sangat berperan dalam meningkatkan angka partisipasi pemilih melalui informasi yang disajikan yang sekaligus dapat membentuk pemilih menjadi cerdas serta kritis sesuai dengan fakta yang diberitakan.

Sementara itu ditempat yang sama Koordinator Divisi Sosialisasi KPU Kabupaten Pekalongan, Abi Rizal  menambahkan, dengan dipilihnya kutilang emas diharap kan dapat memberikan pembelajaran kepada masyarakat akan pentingnya pelestarian fauna dan mencintai lingkungan.

 "Dan sosialisasi Ini juga merupakan upaya untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya konser vasi dan pelestarianya," ucapnya.

Diterangkan, filosofi yang terkandung dalam burung terutama kutilang emas tersebut adalah kebebasan, karena burung dalah hewan yang dilambangkan sebagai kebebasan, Dalam Pemilu juga akan seperti itu, membebaskan kepada pemilih untuk menentukan pilihanya.

" Rakyat dipersilahkan bebas untuk memilih tanpa ada pengaruh dalam Pilkada nanti," jelas Abi Rizal di akhir acara.


Post a Comment Blogger

 
Top