0 Comment
Pingin Tampil Maskulin, Buruh Serabutan Ini Curi Parfum
gbr ilustrasi
Kota Pekalongan
Ingin memiliki badan wangi, Purnomo (38 th), seorang Buruh kedapatan mencuri parfum di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Pekalongan. Namun sial dua parfum yang disembunyikan di pinggangnya tersebut, diketemukan karyawan sehingga pelaku ditangkap. Padahal beberapa waktu kemarin, Polres Pekalongan Kota sedang gencar-gencarnya sosialisasi system keamanan di pusat perbelanjaan.

Dari kesaksian dua karyawan Giant Supermarket Lantai II Mall Banjarsari Jl. Sultan Agung  Sampangan Kelurahan Kauman Kecamatan Pekalongan Timur Kota Pekalongan. Aprilia purwantika, (23 th), Security Giant, serta Santoso, (29 th), Karyawan, pelaku tanpa kelakuan mencurigakan masuk ke area toko. Langsung menuju area parfum, melihat-lihat sebentar dan memilih beberapa parfum. Setelah ketemu,pelaku mengambil parfum merek Tolino dan Axe, tidak ditaruh dikeranjang belanja namun di taruh di pinggang.

“Kami sudah mengingatkan kepada pelaku saat dia menaruh parfum di pinggang, untuk antisipasi saya menghubungi petugas kasir. Namun setelah di kasir saat membayar barang-barang lain, dirinya tidak turut membayar parfum yang ditaruh di pinggang,” terang Aprilia.

“Akhirnya pelaku kami tangkap beserta barang bukti di pintu keluar, dan kami amankan ke ruang kami. Kemudian segera kami laporkan ke pihak berwenang atas kejadian ini,” lanjut Santoso.

Dari pelaporan tersebut pelaku yang meruapakan warga Dukuh Sawangan RT  003 / RW  005 Desa Margosono Kecamatan Tersono Kabupaten Batang langsung diamankan ke Polsek Timur untuk diproses lebih lanjut. Atas kejadian pencurian ini, Giant bisa mengalami kerugian, sebesar Rp. 89.000.

Diungkapkan Kapolres Pekalongan Kota AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Kasatreskrim AKP Bambang Purnomo, kejadian pencurian tersebut memang terjadi di  Giant Supermarket.. 

“Kejadian pada Senin (2/3/15) kemarin sekira pukul 14.30 WIB. Pelaku yang mengambil parfum langsung diamankan security terkait dan diserahkan ke Polsek Pekalongan Tmur,” jelas dia.

Polres Pekalongan Kota juga mengingatkan kepada pengelola pusat perbelanjaan dan sejenisnya agar kini lebih hati-hati. Karena kadang pencurian terjadi karena kesempatan, dengan system kemanan yang kurang tepat, sehingga dimanfaatkan pelaku

Post a Comment Blogger

 
Top