googlesyndication.com

0 Comment

Kabupaten Batang
Pentingnya informasi yang dibutuhkan antar pehak kepolisain dan nelayan yang melaut. Sehingga diluncurkanlah frekuensi radio Kamtibmas Nelayan frekuensi HF 7.110 khz yang diluncurkan Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Batang baru-baru ini.

 “Radio ini merupakan trobosan kreatif satpolair sebagai sarana komunikasi kamtibmas antar nelayan diperairan dengan base station digunakan sebagai komunikasi inforamasi dan frequensi emergensi,” Kata Kapolres BatangAKBP Widi Atmoko.

Ia melanjutkan maksud keberadaan radio kamtibmas tersebut agar pihak kepolisian mengetahui aktifitas nelayan di kelautan yang meliputi pemberangkatan kapal selama diperairan bahkan kembali.

“Selain itu sebagai penyampaian pesan kamtibmas dan  menanggulangi lintas batas teritorial serta percepatan informasi apabila ada gangguan keamanan di perairan. Sebab hal terswebut sering terjadi, sehingga kami antisipasi,” jelasnya.

Peresmian tersebut merupakan puncak setelah para jajaran kepolisian, himpunan nelayan seluruh Indonesia(hnsi), pengusaha kapal serta sejumlah masyarakat nelayan di kabupaten Batang melakukan giat beresepeda bersama dengan route yang ditentukan.

Post a Comment

 
Top