googlesyndication.com

0 Comment
Kota Pekalongan
Sebanyak 12 pasangan pengantin dinikahkan secara massal dalam rangka memperingati Maulid Nabi yang di pusatkan di gedung Kanzus Sholawat, jalan Dr Wahidin Kota Pekalongan, Jum"at (23/1/15). Selain dinikah massal ke-12 pasang pengantin tersebut diberikan hadiah sebuah bibit tanaman sukun oleh panitia penyeleng gara.

Menurut KH Masduki, Pengisi acara prosesi pernikahan mengatakan, tanaman sukun sengaja diberikan karena banyak mengandung maksud, salah satunya sebagai tanaman pangan alternatif pengganti nasi.

" buah sukun sangat banyak manfaatnya bagi manusia, banyak yang bisa diambil dari manfaat tanaman tersebut dan semoga kepada para calon pengantin dapat mengambil manfaat dari buah dan segala yang ada dalam tanaman sukun." ucapnya.

Dalam kegiatan pernikahan massal tersebut juga dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama, sejumlah ulama
dan tokoh masyarakat termasuk yang hadir Kapolres Pekalongan kota, AKBP Luthfie Sulistiawan beserta jajaran Polresta Kota Pekalongan.

Kapolresta AKBP Luthfie Sulistiawan  mengatakan, menikah itu ibadah, perintah agama sekaligus melaksana kan apa yang sudah disunnahkan oleh Rasul, sehingga wajib bagi umat Islam untuk menikah.

" yang perlu diperhatikan dalam sebuah pernikahan adalah kesiapan mental dan kesiapan ekonomi karena pernikahan memerlukan tanggung jawab salah satunya ekonomi agar dalam berkeluarga nantinya bisa mawa ddah warrohmah dan senantiasa terjaga." jelasnya.

Seperti biasa dalam perhelatan pernikahan massal seperti yang lewat selalu memunculkan pasangan pengan tin yang paling tua, hal tersebut selalu menarik karena tak jarang peserta nikah massal sudah sangat berumur, seperti halnya pasangan pengantin asal Panjang Wetan, kecamatan Pekalongan utara, Kota pekalongan, Tris wanto (50 Th) dengan Asturi (33 Th).

Triswanto menuturkan, dirinya mencoba lagi untuk menikah setelah lagi setelah tiga kali pernikahan sebelum nya mengalami kegagalan, sementara Asturi mengungkapkan dirinya sudah dua kali dirinya menikah. Keduanya mengaku dalam pernikahn sebelumnya belum dikaruniai anak.


" kami putuskan untuk menikah, semoga saja cocok dan langgeng, kami minta doa restunya mas agar segera diberi kesempatan punya anak." Kata keduanya.

Post a Comment

 
Top