googlesyndication.com

Kota Pekalongan-
SMA negri 1 Pekalongan mendominasi lomba debat bahasa Indonesia dan bahasa Inggris tingkat Kota Pekalongan dengan menempatkan dua wakilnya di final dan mampu meraih angka skor ter tinggi sekaligus meraih juara satu dalam dua katagori bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia di gedung diklat Rabu (3/9/14).
Lomba debat yang di ikuti oleh 20 tim sekolah dalam katagori debat Bahasa Indonesia dengan jumblah peserta 60 siswa dan katagori debat Bahasa Inggris 16 tim sekolah dengan jumblah pe
serta 48 siswa memperebutkan trophi dan piagam serta tiket maju ke tingkat Propinsi mewakili Kota Pekalongan. SMA Negri 1 unggul dalam penguasaan materi dan kemampuan verbal sehingga membuat dewan juri yang terdiri dari Kepala sekolah dan guru yang kompeten di bidangnya sepakat memutuskan SMA N 1 juara dan berhak mewakili Kota Pekalongan dalam lomba debat Bahasa Inggris tingkat Propinsi Jawa Tengah tanggal 10 September 2014 mendatang.
Ditemui disela-sela kegiatan Kepala Dinas Dindikpora Agus Marhaen mengatakan
  '' diadakan kegiatan lomba debat ini di maksudkan untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia secara lisan dan menciptakan kompetesi yang sehat antar siswa serta meningkatkan kemampuan siswa untuk berpikir kritis dan analistis sehingga siswa mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional ''.
Agus Marhaen juga menambahkan '' kegiatan seperti ini bagus untuk membekali dan mengembangkan kemampuan siswa untuk
menyampaikan pendapat secara logis dan sistematis.''
Selain SMA N 1 juara dua untuk katagori debat Bahasa Inggris berhasil direbut SMA St.Bernadus dan juara tiga direbut SMA N 3 sedang katagori Bahasa Indonesia juara dua SMK N 2 dan juara tiga SMA N 4 serta berhak mendapatkan penghargaan dan hadiah dari Dindikpora.


 
Top