googlesyndication.com

0 Comment
Pekalongan News
Bupati Batang Wihaji menghadiri acara haul Syekh Jambu Karang bertempat di desa Candirejo Kecamatan Bawang serta ziarah ke Makam Syekh Jambu Karang
Kabupaten Batang
Bupati Batang Wihaji menghadiri acara haul Syekh Jambu Karang bertempat di desa Candirejo Kecamatan Bawang serta ziarah ke Makam Syekh Jambu Karang, kemarin.

Dalam acara haul tersebut turut hadir KH, Abdul Qodir dari Semarang, Bupati Batang Wihaji, Camat Bawang Yarsono beserta Muspika Kecamatan, Kades Candirejo Akhmad Musafak, tokoh agama dan masyarakat desa setempat.

Bupati Batang Wihaji dalam sambutannya ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami karena diundang oleh masyarakat pada acara haul syekh jambu karang, hal ini tidak lain sebagai tali silaturahmi kami bersama masyarakat candirejo bawang.

Selain itu silaturahmi juga dapat membangun persatuan dan kesatuan, baik pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Undang-undang Dasar 1945 dan Bhineka Tunggal Ika semuannya ini dalam kerangka membangun Kabupaten Batang.
" Saya merasa senang dengan kegiatan-kegiatan ke Islaman, khoul ini merupakan tradisi yang baik, perbuatan maupun kegiatan yang baik ini silahkan dilanjutkan insyaallah pahalannya ditambah bagi orang yang melakukan kebaikan itu," kata Bupati.
Menurutnya, haul ini merupakan bagian rasa syukur kita kepada beliau Syekh Jambu Karang tentu punya tauladan yang bisa kita tauladani tanpa beliau kita juga belum tahu seperti apa karena ini bagian dari sejarah dan tidak lupa tetap bersyukur kepada Allah SWT.

Bupati Batang juga menyampaikan program-program prioritas antara lain memberikan santunan kematian bagi yang miskin akan mendapatkan 1 juta rupiah, insentif guru madrasah diniyah, insentif bagi RT/RW, insentif guru wiyata bhakti, dan program satu desa satu mobil tentu program tersebut secara bertahap.
" Harapannya masyarakat Batang dan khususnya candirejo ayo guyup rukun mbangun batang agar masyarakatnya tetap rukun dan sejahtera," pungkasnya.
Yarsono camat Batang mengatakan haul syekh jambu karang ini sebagai sarana tali silaturahmi kami dengan masyarakat candirejo, kita bersyukur bisa melaksanakan khoul tersebut yakni makam aulia syekh jambu karang yang kita laksanakan setiap tahun.
" Haul tersebut bukan hanya tradisi akan tetapi merupakan keberkahan yang diberikan oleh Allah swt kepada kita semua, maka mari kita rawat makam aulia syekh jambu karang dengan baik sehingga setiap tahun bisa kita laksanakan haul tersebut dan semoga berkahnya turun di desa candirejo bawang dan desanya maju," ujar Yarsono.
Pada kesempatan tersebut Bupati Batang Wihaji bersama camat bawang Yarsono dan Kades candirejo Akhmat Musyafak ziarah ke Makam Aulia Syekh Jambu Karang dan melaksanakan doa bersama dan selanjutnya bupati bersama rombongan juga meninjau Curug agung yang tidak jauh dari desa Candirejo dan ziarah ke makam mbah kyai khotib sembung desa candirejo Bawang.

Nampak turut menghadiri Kanit Binmas Polsek Bawang Polres Batang Polda Jawa Tengah Aiptu Solikin yang mewakili Kapolsek Bawang beserta sejumlah personel Polsek dan koramil serta banser mengamankan jalanya acara.

Post a Comment

 
Top