Sinergitas TNI Polri Siap Jaga NKRI Dan Guyub Rukun Bangun Batang

October 06, 2017
Pekalongan News
Sinergitas TNI dan Polri di Kabupaten Batang dalam rangka HUT TNI ke 72 di wujudkan dengan Upacara yang digelar di Halaman Polres Batang,
Kabupaten Batang
Sinergitas TNI dan Polri di Kabupaten Batang dalam rangka HUT TNI ke 72 di wujudkan dengan Upacara yang digelar di Halaman Polres Batang, Kamis (5/10/17).

Upacara tersebut dihadiri Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga, Kasdim 0736 Batang Mayor Inf Raji, , Wakil Bupati Batang, Suyono diikuti oleh TNI Kodim 0736 Batang, Pos Pengamatan TNI AL, Polres Batang, Banser, Kokam,  Sat Pol PP dan Damkar serta ormas
.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Batang Wihaji dan selaku Komandan Upacara Kapten Inf.A.Muntholib, dalam Amanah  Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang di bacakan Bupati Batang  Wihaji mengatakan, TNI telah dan akan terus memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara baik melalui operasi militer untuk perang (OMP) ataupun operasi militer selain perang (OMSP) khususnya dalam tugas OMSP berbagai tugas telah dilakukan oleh prajurit TNI dengan baik yang melebihi panggilan tugas.
Setiap prajurit dan ASN dituntut mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi sekecil apapun sikap dan tindakan primitif akan mengganggu bahkan pusat jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang ,tentara nasional dan tentara profesional.

Di sampaikan juga bahwa, Survei terakhir yang dilakukan oleh lembaga survei Center For Strategic and International Studies(CSIS)bahwa  masyarakat menilai TNI sebagai institusi paling solid dan terpercaya,  kondisi seperti ini Tentunya hasil kinerja estafet yang diukir oleh pimpinan TNI dan pejuang TNI yang dengan gigih dan sungguh mereformasi TNI yang harus dipertahankan dan ditingkatkan.

Dalam kegiatan tersebut peserta upacara dihibur dengan atraksi 2 aerobatic dari Federasi Aerobatic Seluruh Indonesia (FASI) Semarang yang membawa 2 spanduk bertuliskan," Dirgahayu TNI ke 72 Bersama Rakyat TNI Kuat, TNI Dan Polri Siap Jaga NKRI”.
Bupati Batang Wihaji mengatakan pemerintah Kabupaten Batang sangat apresiasai terhadap TNI dan  Polri yang menggelar Upacara di halaman Markas Kepolisian Polres Batang (Mapolres).
“ Ini  merupakan wujud  bersinergi TNI dan Polri yang guyub rukun Bangun Batang untuk Batang Yang lebih Sejahtera, sehingga tercipta situasi yang kondusif,” Kata Wihaji setelah Upacara.
Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinunggaling, menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun TNI Ke 72.
" Kami ucapkan selamat ulang tahun, semoga TNI tetap solid dan kompak serta dicintai masyarakat. Ini salah satu wujud sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjaga NKRI," kata Kapolres usai upacara.
Di akhir upacara Bupati Batang Wihaji bersama forkopimda menyerahkan 100 paket sembako kepada anak yatim piatu dan warakawuri.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts