googlesyndication.com

0 Comment
Pekalongan News
Basarnas Jawa Tengah siagakan 127 personel bantu pengamanan arus mudik dan balik lebaran
Kabupaten Batang 
Menghadapi  penyelenggaraan angkutan lebaran 2017, Basarnas Jawa Tengah menyiagakan 127 personel untuk membantu pengamanan arus mudik dan balik lebaran.
"Sebanyak 127 personel lengkap dengan sarana dan prasarana akan disebar disebar di beberapa wilayah yang meliputi kantor SAR Semarang, Solo, Cilacap dan Jepara," jelas Kepala Basarnas Jawa Tengah, Agus Haryono, Kamis (15/6).
Lanjutnya, selama 24 jam personel disiagakan H-7 hingga H+7 Lebaran, tidak ada cuti bagi seluruh pegawai.
"Kami akan bersinergi dengan instansi terkait terutama Polri dan Dishub untuk dapat melakukan pemantauan bersama dan siaga di posko terpadu," terangnya.
Selain itu, Basarnas Jateng juga menyiagakan helikopter jenis Dauphin di exit tol Gringsing, Batang.
"Kita siapkan tim reaksi cepat, antisipasi kalau-kalau terjadi hal tidak diinginkan. Misal pemudik terjebak dalam kemacetan parah. Jika tidak memungkinkan lewat jalur darat, kita evakuasi melalui jalur udara," tandasnya.
Senada, Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono mengatakan, pihaknya akan selalu berkordinasi dengan semua instansi terkait demi kelancaran operasi Ramadniya 2017.
"Kami berupaya agar perjalanan pemudik baik saat arus mudik atau balik bisa berjalan aman, nyaman dan selamat," tandas Kapolres Batang.   

Post a Comment

 
Top