googlesyndication.com

0 Comment
Pekalongan News
Pemda Batang,Polres Batang, dan dinas terkait menggelar Upacara Hari Pendidikan Nasional yang di Pusatkan di Alun-alun Kota Batang, Selasa (2/5/17).
Kabupaten Batang 
Pemda Batang,Polres Batang, dan dinas terkait menggelar Upacara Hari Pendidikan Nasional yang di Pusatkan di Alun-alun Kota Batang, Selasa (2/5/17) bertindak selaku Inspektur Upacara Pj. Bupati Batang Siswo Laksono.

Tema Hardiknas kali ini adalah “Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas”. Tema tersebut terkait erat dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntut kualitas pendidikan semakin tinggi. Dengan begitu maka seluruh lapisan masyarakat akan dapat menjangkau layanan pendidikan yang berkualitas kata PJ. Bupati Batang Siswo Laksono pada saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy pada Upacara Hardiknas tahun 2017.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dalam sambutan tertulis yang dibacakan Pj. Bupati Batang mengatakan dalam setiap memperingati Hardiknas kita tak pernah lupa dengan sosok Ki Hadjar Dewantara, kepemimpinan pendidikan Ki Hadjar Dewantara mengajukan konsep “Laku Telu” atau tiga peran yang dirumuskan dalam frasa bahasa jawa “Ing ngarso sung tuladha, ing madya mangun karso, tut wuri handayani” yang artinya apabia di depan memberi teladan, apabila di tengah memberi ilham dan apabila dibelakang memberi dorongan.
 "Berbagai program dan kegiatan serta sumber daya baik finansial maupun non finansial di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta dinas pendidikan di berbagai daerah hendaknya difokuskan untuk mendukung gerakan reformasi pendidikan. Karena reformasi pendidikan nasional merupakan proses jangka panjang, bukan sesaat dan jangka pendek, sehigga perlu di laksanakan secara sistemis, prosedural dan bertahap," Jelasnya.
Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Batang Siswo Laksono memberikan piala dan piagam penghargaan kepada para juara pada acara Lomba Gebyar Paud Tingkat Kabupaten Batang, Lomba Kesenian Tradisional dan Lomba Kirab Budaya dan Lomba dalam rangka Hut Kabupaten Batang tahun 2017.

Nampak hadir Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono,S.H., S.I.K., M.Hum., bersama jajaran forkopimda Batang.

Satu pleton Polres Batang Polda Jawa Tengah turut serta dalam gelaran upacara tersebut , selain itu sejumlah personel Satlantas Polres Batang lakukan pengaturan lalulintas.

Post a Comment

 
Top