googlesyndication.com

0 Comment

Antisipasi Kepadatan: Pemkab Batang dan Polres Bersinergi Amankan Mudik Lebaran

Pekalongannews,Batang - Jelang Hari Raya Idulfitri 1445 H, Pemerintah Kabupaten Batang bersama Polres Batang menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka operasi ketupat candi tahun 2024 di Jalan Veteran Batang, Kabupaten Batang, Rabu (3/4/2024).

Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo mengatakan, bahwa Polri bersama Pemkab Batang melakukan operasi ketupat candi mulai tanggal 4 hingga 16 April 2024.

“Personel yang diturunkan dalam pengamanan hari raya Idulfitri 1445 H ada 320 anggota Polri, 19 anggota TNI, dan dibantu anggota instansi terkait. Pos pengamanan sendiri menyiapkan terdiri dari Pos Sinergitas, 4 Pos Pengamanan, dan 11 Pos Titik Rawan Kemacetan serta 2 Pos Pengamanan di Rest Area,” jelasnya.

Antisipasi adanya kepadatan kendaraan pada mudik lebaran, Polres Batang sudah melakukan kegiatan persiapan-persiapan, sarana prasarana, dan rapat koordinasi terutama pengelola rest area yang akan dilakukan simulasi.

“Terkait one way atau jalur satu arah, kami mengikuti instruksi dari pusat saja yang sudah ada tanggal dan jam operasionalnya, terutama di Hari Jumat nanti akan dilakukan penutupan di gerbang Tol,” terangnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, apel gelar pasukan dalam rangka operasi ketupat candi tahun 2024 pada mudik lebaran kami menerjunkan Dinas Perhubungan, BPBD, Satpol PP, dan PSC 119.

“Pada titik-titik tertentulah personel akan di tempatkan sesuai kebutuhan pengamanan hari raya Idulfitri 1445 H,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Pemkab Batang dalam hari raya Idulfitri 1445 H menyediakan tiga armada bus untuk mudik gratis khusus warga Kabupaten Batang yang ada di Jakarta. 

Post a Comment

 
Top