googlesyndication.com

0 Comment
Pohon Jati Tumbang dan Hujan Lebat, Jalur Pantura Alami Kemacetan
Pekalongannews, Batang - Hujan lebat yang disertai angin kencang telah menyebabkan pohon jati milik Perhutani tumbang di jalur Pantura, tepatnya di Desa Penundan, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 06.20 WIB, Rabu 13 Maret 2024.

Peristiwa itu mengakibatkan pohon jati melintang di jalan dan menimpa pohon trembesi di seberangnya.

Tim relawan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan warga sekitar segera melakukan evakuasi.

Kepala Pelaksanaan BPBD Batang, Ulul Azmi, membenarkan kejadian ini saat dihubungi melalui telepon.

"Cuaca ekstrem dengan hujan lebat dan angin kencang telah menyebabkan pohon jati tumbang, menghalangi lalu lintas di jalur Pantura,"katanya.

Dampak dan upaya penanganan akibat pohon yang melintang di jalan, lalu lintas dari arah timur dan barat mengalami kemacetan sekitar 1 kilometer.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Beberapa upaya yang dilakukan untuk mengatasi situasi ini antara lain, bekerja sama untuk mengatasi dampak pohon tumbang.

Lalu penanganan macet, Tim terlibat dalam mengurai kemacetan dan mengalihkan arus lalu lintas.Pohon yang melintang dievakuasi untuk dipotong dan dibersihkan, perbaikan kabel listrik yang tertimpa juga diperbaiki.

"Saat ini, kondisi sudah teratasi berkat kerja sama tim yang terdiri dari Perhutani Kendal, Polsek Limpung, PLN Gringsing, dan BPBD Batang. Mari kita tetap waspada terhadap cuaca ekstrem dan berharap agar kejadian serupa tidak terjadi lagi di masa mendatang,"tikas Ulul Azmi.

Post a Comment

 
Top