googlesyndication.com

Kemenangan Gemilang Borneo FC di Liga 1: Unggul 3-1 Atas Persija Jakarta
Pekalongannews, Balikpapan - Borneo FC Samarinda memperoleh kemenangan gemilang saat menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Selasa (6/2/2024) malam WIB, Borneo FC menang dengan skor meyakinkan 3-1, yang membantu mereka memperkokoh posisi di puncak klasemen.

Pada babak pertama, Borneo FC mampu membuka keunggulan melalui sepakan Muhammad Sihran pada menit ke-24. Gol ini terjadi berkat blunder dari bek Persija, Hansamu Yama, yang dimanfaatkan dengan baik oleh Sihran.

Babak kedua menjadi panggung bagi dominasi lebih lanjut dari Borneo FC. Hanya dua menit setelah babak kedua dimulai, Borneo FC berhasil menambah gol melalui sundulan Wiljan Pluim, setelah menerima umpan silang dari Stefano Lilipaly. Kedalaman skuat Borneo FC terlihat jelas dalam momen ini, dengan Pluim mampu lepas dari kawalan pertahanan Persija dengan lancar.

Meskipun Persija mencoba merespons dengan beberapa peluang, pertahanan kokoh Borneo FC berhasil menahan serangan lawan. Upaya-upaya dari pasukan Thomas Doll masih belum mampu membobol gawang Borneo FC.

Gol ketiga bagi Borneo FC datang pada menit ke-82 melalui sundulan Komang Teguh, setelah memanfaatkan bola sepak pojok yang dikirim oleh Lilipaly. Ini menunjukkan bahwa Borneo FC tidak hanya memiliki keunggulan dalam menyerang, tetapi juga dalam situasi bola mati.

Meskipun demikian, Persija Jakarta tidak menyerah begitu saja. Mereka berhasil mencetak gol hiburan di injury time, pada menit ke-90+2, melalui aksi Gustavo yang memanfaatkan umpan terobosan dari Ryo Matsumura.

Dengan kemenangan ini, Borneo FC semakin kukuh di puncak klasemen Liga 1 dengan mengumpulkan 54 poin dari 24 pertandingan. Sementara itu, Persija Jakarta berada di posisi kesembilan dengan 32 poin. 

Kemenangan ini bukan hanya menandai dominasi Borneo FC dalam pertandingan tersebut, tetapi juga menegaskan posisinya sebagai salah satu tim yang patut diperhitungkan dalam kompetisi ini.

 
Top