googlesyndication.com

Pemkab Batang Ajak OPD dan Institusi Pendidikan Saksikan Film Dokumenter Pahlawan Nasional  KH Ahmad Rifa'i
Pekalongannews, Batang - Launching film dokumenter yang berisi tentang pahlawan nasional dari Batang, KH Ahmad Rifa'i, direspon pemerintah setempat. Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga institusi pendidikan diminta menonton film buatan Pegiat Literasi Batang itu m

Pemerintah Kabupaten Batang membuat surat edaran berisi imbauan menonton film berjudul 'Mencari Jejak Mbah Rifa'i di Kabupaten Batang' itu. Surat edaran itu dari sekretariat daerah (sekda) bernomor 420/0104.

"Surat ini menindaklanjuti arahan Ibu Pj. Bupati Batang pada saat Launching Film Dokumenter Pahlawan Nasional dari Kabupaten Batang lalu," kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Batang, Agung Wisnu Bharata, Jumat (5/1/2023).

Isi surat itu menyebut bahwa imbauan itu dalam rangka penguatan karakter kebangsaan. Sekaligus perluasan informasi keberadaan Pahlawan Nasional dari Kabupaten Batang.

Salah satu petikan isi surat edaran itu antara lain 'dihimbau kepada Saudara untuk memerintahkan seluruh pegawai di lingkungan organisasi kerja masing-masing agar dapat menonton Film Dokumenter Pahlawan Nasional dari Kabupaten Batang yang berjudul “Mencari Jejak Mbah Rifa'i di Kabupaten Batang”.

Film itu dapat diakses pada Kanal Youtube Pegiat Literasi Batang dengan link

"Surat itu juga berisi agar Kepala Disdikbud Kabupat n Batang untuk bisa memerintahkan guru dan murid di lingkungan SD dan SMP se-Kabupaten Batang untuk menonton Film Dokumenter tersebut," jelas pembina Pegiat Literasi Batang itu.

Lalu meminta pada Kepala Kantor Kemenag Batang untuk bisa meminta guru dan murid di organisasi pendidikan/ Pondok Pesantren yang dinaungi untuk menonton Film Dokumenter tersebut.

"Harapannya dengan surat edaran ini, sosok Pahlawan Nasional dari Batang, KH Ahmad Rifa'i bisa dikenal lebih luas oleh masyarakat Batang," katanya.

 
Top