googlesyndication.com

Dewan Pakar PKS Rizal Bawazier Mengajak Kembali Minat Masyarakat Gunakan Angkot Sebagai Pilihan Transportasi Yang Nyaman Dan Terpercaya
Pekalongannews, Kota pekalongan - Akibat persaingan yang semakin ketat dengan layanan transportasi online yang pesat transportasi angkutan kota (angkot) saat ini menghadapi tantangan.

Salah satu sopir angkot di Kota Pekalongan Sodikin menyampaikan kekecewaannya terhadap penurunan drastis jumlah penumpang yang menggunakan angkot.

Sodikin (62), seorang sopir angkot di Kota Pekalongan, mengungkapkan kekecewaannya terhadap penurunan drastis jumlah penumpang yang menggunakan angkot.

"Hari ini tidak ada satupun penumpang yang naik angkot di trayek saya," ungkapnya dengan nada kecewa.

Sodikin juga menyoroti masalah "odong-odong" dengan trayek yang tidak jelas, merugikan bisnis angkutan kota secara keseluruhan.

Dewan Pakar DPP PKS, Rizal Bawazier, menyuarakan solusi dengan menggalakkan kembali penggunaan angkutan kota melalui kegiatan naik angkot gratis.

Rizal menekankan perlunya masyarakat kembali menggunakan angkutan kota sebagai alternatif transportasi yang layak.

“Para sopir angkot juga mengharapkan pembenahan terkait usahanya, termasuk memberikan lokasi khusus untuk angkutan kota agar lebih teratur dan efisien,” ungkapnya.

Dalam upayanya untuk merestorasi minat masyarakat terhadap angkutan kota, Rizal Bawazier mengusulkan ide kegiatan naik angkot gratis secara rutin.

“Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap angkutan kota. ia juga menyerukan kepada para pengusaha transportasi untuk membenahi angkutan kota agar dapat kembali menarik minat masyarakat sebagai pilihan transportasi yang nyaman dan terpercaya,” jelasnya.

Dalam aksinya untuk mendukung ide tersebut, Rizal Bawazier secara konkret menggratiskan 32 mobil angkot sebagai upaya untuk merangsang kembali minat masyarakat menggunakan transportasi angkot.

“Hal ini merupakan langkah nyata dalam mendukung kelangsungan bisnis dan kesejahteraan para sopir angkot, serta menjadikan angkutan kota sebagai opsi transportasi yang nyaman dan terpercaya bagi masyarakat,” tandasnya.

Dalam menghadapi persaingan sengit dengan layanan transportasi online, angkutan kota perlu melakukan langkah-langkah konkret untuk membangkitkan kembali minat masyarakat.

Melalui kegiatan naik angkot gratis dan pembenahan infrastruktur, kita dapat menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan angkutan kota sebagai moda transportasi yang diandalkan dan nyaman. 

Semua pihak, termasuk pemerintah, pengusaha transportasi, dan masyarakat, perlu bersinergi untuk mencapai tujuan ini demi keberlanjutan bisnis dan kesejahteraan para sopir angkot serta kenyamanan masyarakat pengguna.
 
Top