googlesyndication.com

Senam Embe Embe Meriahkan Peringatan Hari Amal Bhakti Ke-78 di Pantai Sigandu
Pekalongannews, Batang - Dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-78, ribuan orang dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Batang bersatu untuk melakukan aksi bersih-bersih pantai di Pantai Sigandu Batang, Kabupaten Batang.

Selain itu, mereka juga melaksanakan gerakan senam Moderasi Batang Meraih Bintang (Embe Embe) sebagai bagian dari kegiatan yang diadakan.

Kegiatan juga diikuti oleh Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, Kepala Kantor Kemenag Batang, Akhmad Farkhan, serta Ketua Bawaslu Kabupaten Batang, Mabrur.

"Aksi bersih-bersih pantai ini adalah bagian dari upaya meningkatkan kebersamaan di Kementerian Agama Batang serta promosi gaya hidup sehat melalui kegiatan senam. Lebih dari 5000 orang dari Kantor Kemenag Kabupaten Batang ikut serta dalam aksi bersih-bersih pantai dan senam ini," jelas Akhmad Farkhan, Selasa 12 Desember 2023.

Selain itu, aksi bersih-bersih pantai juga dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya pencemaran laut dan pentingnya peran serta dalam menjaga kebersihan pantai.

"Pantai Sigandu adalah salah satu aset wisata penting Kabupaten Batang yang harus kita jaga bersama. Setelah dibersihkan, pantai ini akan ditanami dengan bibit pohon sebagai langkah pencegahan abrasi laut," tambahnya.

Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, menyambut positif kegiatan ini, mengatakan bahwa kebersihan sangat krusial dalam menarik wisatawan.

Aksi bersih-bersih pantai yang dilakukan oleh Kantor Kemenag Batang, yang memberikan dampak besar dalam upaya melestarikan lingkungan pantai dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan pantai.

"Kebersihan adalah kunci utama dalam menarik pengunjung ke objek wisata. Oleh karena itu, aksi bersih-bersih pantai adalah langkah awal yang sangat penting untuk menunjang keindahan dan kenyamanan destinasi wisata," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Batang juga membagikan hadiah bagi para peserta, termasuk satu unit sepeda yang diraih oleh Ibu Farida dan satu unit kulkas yang diraih oleh Ibu Sri Ningsih.
 
Top