googlesyndication.com

Prestasi Luar Biasa Perumda Sendang Kamulyan: Capaian Laba dan Aset Meningkat Signifikan

Pekalongnnews, Batang - Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, dengan penuh penghargaan mengomentari prestasi luar biasa yang dicapai oleh Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Sendang Kamulyan sepanjang tahun 2023. 

Menurutnya, kinerja Perumda Sendang Kamulyan menunjukkan peningkatan yang sangat berarti, termasuk dalam hal laba dan aset.

"Dalam capaian kinerja, terjadi peningkatan yang cukup signifikan, baik dari segi laba maupun aset. Pokoknya, dari tahun ke tahun, Perumda Sendang Kamulyan menunjukkan peningkatan yang sangat berarti," ungkap Lani Dwi Rejeki usai rapat tahunan dan pembinaan pejabat Perumda Sendang Kamulyan Batang pada hari Selasa, 12 Desember 2023.

Lani Dwi Rejeki juga menyampaikan harapannya agar rencana kegiatan dan target tahun 2024 yang sudah tertuang dalam rencana kerja anggaran (RKA) dapat melampaui capaian tahun ini. 

Selain itu, dia berharap perusahaan-perusahaan besar dapat memanfaatkan air bersih yang diproduksi oleh Perumda Sendang Kamulyan.

Di sisi lain, Direktur Utama Perumda Sendang Kamulyan, Yulianto, menjelaskan bahwa perusahaan berhasil meningkatkan laba sebesar 140 persen dari target awal sebesar Rp 8 miliar menjadi Rp 14 miliar.

"Jadi laba bersihnya nanti mencapai Rp 8 miliar. Sementara deviden kita naik dari target sebesar Rp 2,5 miliar menjadi Rp 3,7 miliar," jelasnya.

Tidak hanya dari segi keuangan, Perumda Sendang Kamulyan juga mencatat peningkatan jumlah pelanggan dan perbaikan dalam pelayanan.

"Saat ini jumlah pelanggan mencapai 56 ribu, tahun depan kita menargetkan 60 ribu pelanggan. Kita tidak menargetkan banyak karena kita harus mencukupi kebutuhan non domestik, yaitu industri," terangnya.

Yulianto menekankan pentingnya kesiapan untuk menjaga kualitas, kuantitas, dan kontinuitas (K3) sebagai salah satu program penguatan perusahaan guna memenuhi kebutuhan air domestik maupun non-domestik pada tahun 2024.

 
Top