googlesyndication.com

Partisipasi Masyarakat: Bawaslu Batang Ajak Daftar Sebagai Pengawas Pemilu
Pekalongannews, Batang - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Batang telah mengumumkan pembukaan rekrutmen untuk 2.569 anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). 

Kordiv SDMO & Diklat Bawaslu Batang, Slamet Muarif, menyatakan bahwa pendaftaran akan dibuka mulai 2-6 Januari 2024 di sekretariat Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslu) di setiap kecamatan.

"Di Batang, kami membutuhkan sekitar 2.569 anggota PTPS yang akan tersebar di 15 Kecamatan. Masyarakat yang memenuhi persyaratan dapat mendaftarkan diri ke Panwaslu terdekat," ujar Muarif, Rabu 27 Desember 2023. 

Muarif juga menjelaskan bahwa proses pembentukan Pengawas TPS harus diselesaikan paling lambat 23 hari sebelum pemungutan suara dilaksanakan dan akan dibubarkan paling lambat 7 hari setelah pemungutan suara.

Proses rekrutmen akan melalui tahapan pengumpulan berkas, seleksi administrasi, wawancara, dan dilanjutkan dengan pelantikan pada 22 Januari 2024. Informasi lebih lanjut mengenai persyaratan dan proses pendaftaran dapat diakses melalui Panwascam terdekat atau melalui laman https://bit.ly/ptps-batang. 

"Ini adalah kesempatan bagi masyarakat yang ingin berperan secara aktif dalam mendukung dan mengawasi jalannya Pemilihan Umum," Muarif menekankan bahwa peran PTPS sangat vital dalam mengawasi Pemilu di tingkat masyarakat. Kami berharap kehadiran PTPS dapat menghasilkan pemilu yang lebih berkualitas."tukasnya.
 
Top