googlesyndication.com

Liburan Hemat dengan Program Spesial Tiket Kereta Api di Daop 4 Semarang
Pekalongannews, Semarang PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan tarif khusus tiket kereta api bagi penumpang yang membeli mulai 2 jam sebelum keberangkatan. Melalui tarif khusus kereta api ini, penumpang bisa mendapatkan harga yang murah karena harganya dibawah harga normal.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo menyampaikan bahwa tarif khusus kereta api ini bisa didapatkan melalui aplikasi Access by KAI dan loket stasiun mulai 2 jam sebelum keberangkatan dan selama tempat duduk masih tersedia.

“Melalui program tarif khusus ini diharapkan mampu menarik minat masyarakat untuk menggunakan kereta api, khususnya di libur Natal dan Tahun Baru ini,” ungkap Franoto.

Tarif khusus kereta api ini hanya berlaku untuk perjalanan kereta api dengan rute tertentu. Di wilayah Daop 4 Semarang hanya berlaku di beberapa rute, diantaranya: Semarang Tawang Bank Jateng - Surabaya Pasarturi, Semarang Tawang Bank Jateng - Tegal, Tegal - Semarang Tawang Bank Jateng, Tegal - Hargeulis, Tegal - Brebes, Semarang Tawang Bank Jateng - Madiun, Cepu - Surabaya Pasarturi, Weleri - Semarang Poncol, dan Semarang Poncol - Tegal.

Adapun tarif khusus tersebut untuk kelas Eksekutif diberikan mulai dari harga Rp 35.000-290.000, untuk kelas Bisnis mulai dari Rp 115.000-210.000 dan kelas Ekonomi mulai dari Rp 25.000-155.000.

Franoto menegaskan bahwa tarif khusus ini berbeda dengan tiket go show. Pasalnya, tiket go show tidak menawarkan harga yang lebih murah dari harga normal dan pembeliannya hanya melalui loket stasiun.

“Tiket go show merupakan istilah untuk pembelian tiket kereta api secara langsung di stasiun mulai 3 jam sebelum keberangkatan yang berlaku untuk semua rute. Sedangkan tarif khusus hanya tersedia untuk rute dan kereta api tertentu saja, dan pembeliannya dapat dilakukan mulai 2 jam sebelum keberangkatan via aplikasi Access by KAI atau loket stasiun selama tempat duduk masih tersedia,” jelasnya.

Di wilayah Daop 4 Semarang tercatat bahwa tiket kereta api untuk periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 masih tersedia cukup banyak, terhitung sampai hari ini Senin (25/12) okupansi masih berkisar 61 persen dari 361.248 tiket yang disediakan.

Untuk saling melindungi sesama akibat dari meningkatnya lagi Covid-19, kami mengimbau kepada pelanggan KA untuk menggunakan masker selama di stasiun dan di perjalanan KA serta sering mencuci tangan dengan sabun.

"Perjalanan dengan kereta api khususnya di masa libur Nataru ini memiliki berbagai keunggulan yaitu bebas macet, tepat waktu, lebih sehat , nyaman dan aman, serta mampu mengurangi angka kecelakaan di jalan raya," tutup Franoto.

 
Top