googlesyndication.com

Lani Dwi Rejeki: Penghargaan KaTa Kreatif Buktikan Dedikasi Batang di Sektor Kreatif
Pekalongannews, Batang - Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, merasa sangat bersyukur atas penerimaan Penghargaan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia untuk Kabupaten Batang sebagai Kabupaten Kreatif tahun 2023.

Penghargaan KaTa Kreatif ini dianggap sebagai langkah awal dalam mewujudkan Batang sebagai kota kreatif yang mampu membawa perubahan dan peningkatan di sektor ekonomi kreatif hingga ke tingkat internasional.

Pemberian penghargaan ini dilakukan secara langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, di Trans Luxury Hotel Bandung, Jawa Barat, pada hari Rabu, 13 Desember 2023.

Lani Dwi Rejeki sangat menghargai penganugerahan ini dan melihatnya sebagai pengakuan atas dedikasinya dalam mengembangkan potensi kreatif di Kabupaten Batang.

"Penghargaan ini adalah bukti pengakuan dan kebanggaan bersama. Ini mencerminkan komitmen kuat masyarakat Kabupaten Batang dalam menggali potensi sektor ekonomi kreatif," ujarnya.

Lani juga menyampaikan apresiasi kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia atas upaya yang telah dilakukan oleh Kabupaten Batang untuk memajukan sektor ekonomi kreatif. Ia menekankan pentingnya terus mendorong inovasi dan kreativitas guna memperkuat ekonomi daerah. 

Beberapa pelaku ekonomi kreatif, seperti Nala Indonesia Tea, juga mendapat penghargaan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Batang, Yarsono.

Selain itu, Desa Besani, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI). 

"Penghargaan KaTa Kreatif ini menjadi motivasi bagi Kabupaten Batang untuk terus berinovasi dan mengembangkan potensi kreatif di berbagai bidang, termasuk seni, budaya, kuliner, serta industri kreatif lainnya," tambahnya.

Dengan adanya penghargaan ini, Lani berharap Kabupaten Batang dapat menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat setempat. 

"Semoga penghargaan ini dapat menjadi dorongan semangat bagi warga Kabupaten Batang dalam mengoptimalkan potensi kreatif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat daya saing daerah dalam kancah nasional maupun internasional," tukas Lani Dwi Rejeki.
 
Top