googlesyndication.com

0 Comment
Seleksi PPPK Kota Pekalongan Gunakan CAT, Peserta Diminta Persiapkan Diri dengan Baik
Pekalongannews, Kota Pekalongan - Pemerintah Kota Pekalongan telah membuka pendaftaran calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) baik untuk tenaga kesehatan (Nakes), tenaga guru, maupun tenaga teknis Tahun 2023.

Proses seleksi ini dilaksanakan secara transparan, untuk itu para peserta PPPK diminta untuk percaya pada kemampuan sendiri ketimbang berharap pada hal-hal berbau klenik seperti membawa jimat maupun tergiur akan janji pihak-pihak tertentu seperti calo yang menjanjikan kelulusan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekalongan, Anita Heru Kusumorini saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa sore (14/11/2023).

"Ya kalau kami sampaikan percaya pada yang di atas saja (Tuhan) dan percaya sama diri sendiri, perbanyak belajar jaga kesehatan sudah, itu lebih dari cukup kok modalnya," ucapnya.

Menurutnya, saat ini akses untuk mendapatkan contoh-contoh latihan soal seputar CPNS maupun PPPK sudah mudah ditemukan di internet, buku-buku soal latihan, maupun grup belajar di media sosial.

Sehingga, peserta bisa belajar dari soal tersebut daripada harus percaya pada jimat maupun oknum yang menawarkan kelulusan dengan syarat membayar sejumlah uang (calo). Seperti diketahui, peserta atau pelamar PPPK di lingkup Pemerintah Kota Pekalongan Tahun 2023 akan mulai menjalani seleksi kompetensi dengan menggunakan Computer Assited Test (CAT) pada 21 November hingga 2 Desember 2023.

"Mudah-mudahan semua formasi yang dibuka yakni 142 formasi terdiri dari 105 guru, 4 formasi nakes, 33 formasi tenaga teknis bisa terisi pada kesempatan pertama, mengingat kami belum tahu apakah nanti ada kebijakan optimalisasi atau tidak seperti pengadaan PPPK Tahun 2022 lalu. Kami sudah berusaha membuka formasi sesuai anggaran, semoga semua bisa terisi dan bisa mengurangi jumlah tenaga honorer, karena 80 persen formasi PPPK kali ini diprioritaskan untuk tenaga non ASN yang sudah mengabdi di Pemkot Pekalongan," pungkasnya.

Post a Comment

 
Top