googlesyndication.com

0 Comment
Ribuan Orang Bersatu Dalam Aksi Damai Pekalongan Peduli Palestina
Keterangan : Ribuan orang berkumpul menggelar aksi damai "Pekalongan Peduli Palestina
Pekalongannews, Kota Pekalongan - Ribuan orang berkumpul di Lapangan Matar Setda Kota Pekalongan, Minggu (12/11/2023) menggelar aksi damai "Pekalongan Peduli Palestina". Mereka kompak berpakaian serba putih, dan beberapa di antaranya membawa poster dukungan, serta bendera Indonesia-Palestina.

Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid ikut dalam aksi damai ini bersama sangat isteri. 

"Ini aksi damai sebagai bentuk solidaritas kita masyarakat Kota Pekalongan untuk mendukung kemerdekaan Palestina, stop penjajahan negara Palestina oleh Israel," tutur Wali Kota Aaf.

Menurut Aaf, sudah miris sekali yang dilakukan Israel karena sudah tidak pakai etika peperangan, fasilitas umum seperti rumah sakit, pengungsian juga diporakporandakan dan korbannya banyak anak dan wanita. 

"Aksi di Pekalongan ini antusianya luar biasa, saya salut dan semoga gaungnya bisa didengar dunia, sehingga seluruh dunia mendorong stop penjajahan," kata Aaf.

Terkait boikot produk-produk yang mendukung Israel, Aaf menunggu dari MUI serta mengambil hikmah agar masyarakat semakin menggunakan produk dalam negeri. Ini sudah jadi kesepakatan pada forum aksi damai ini.

Sementara itu, Ketua Pekalongan Peduli Palestina, Fahmi menjelaskan bahwa semua elemen dan lapisan bersatu, ikut merasakan penderitaan saudara-saudara di Palestina.

 "Mudah-mudahan penjajahan Palestina segera berlalu dan segera merdeka, dan juga seluruh dunia," ujar Fahmi.

Pada kesempatan ini juga ditarik donasi yang nantinya akan disalurkan ke lembaga resmi negara ke Kemenlu.

Peserta aksi, Mahrus mengatakan bahwa dalam waktu lima hari persiapan kegiatan ini dan respons masyarakat luar biasa. Awalnya yang ditargetkan 500 orang ternyata hari ini hadir dua ribu orang. 

"Terima kasih kepada organisasi masyarakat, LSM, dan organisasi lainnya yang mendukung terhelatnya kegiatan ini," tutupnya.

Post a Comment

 
Top