googlesyndication.com

0 Comment

Polres Purbalingga Serahkan Bantuan Sumur Bor di Desa Kaliori

Pekalongannews, Purbalingga - Polres Purbalingga kembali menyerahkan bantuan sumur bor untuk masyarakat di lokasi kekeringan. Kali ini bantuan sumur bor diberikan untuk Desa Kaliori, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga, Selasa (7/11/2023).

Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan mengatakan Polres Purbalingga telah selesai melakukan pembangunan sumur bor di Desa Kaliori. Pembangunan sumur bor telah dilakukan sejak bulan September kemarin dan setelah selesai kami serahkan kepada pihak desa.

"Penyerahan bantuan sumur bor ini juga dilakukan secara serentak di sejumlah wilayah Jawa Tengah dipimpin oleh Bapak Kapolda secara virtual," jelasnya.

Disampaikan bahwa sumur bor yang dibangun di Desa Kaliori dengan kedalaman 125 meter. Air dari sumur bor bisa ditampung pada tandon sebanyak 5100 liter yang kemudian bisa digunakan untuk kebutuhan masyarakat.

"Mudah-mudahan bisa memenuhi kebutuhan air sekitar 225 KK di Desa Kaliori yang terdampak kekeringan. Kedepan ada bantuan dari Pemda untuk jaringan airnya agar lebih luas menjangkau masyarakat," ucapnya.

Kepala Desa Kaliori Ada Subarkat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri khususnya Polres Purbalingga atas bantuan sumur bor yang dibangun di wilayah Dusun 4 atau RT 16. Dengan bantuan ini, semoga warga desa kami yang setiap tahun mengalami kekeringan bisa teratasi. 

"Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih, warga sangat senang adanya sumur bor yang sudah dibangun Polres Purbalingga. Semoga bisa mengatasi kekeringan yang setiap tahun melanda Desa Kaliori," ucapnya.

Sementara itu, Irwandi warga desa setempat menyampaikan bahwa warga Desa Kaliori setiap musim kemarau biasanya mengandalkan bantuan air bersih dari berbagai pihak. Dengan adanya pembuatan sumur bor dari Polres Purbalingga menurutnya sangat bermanfaat.

"Biasanya kami mengandalkan bantuan air bersih dari berbagai pihak saat kemarau. Hingga sekarang dapat bantuan sumur bor permanen semoga bisa bermanfaat memenuhi kebutuhan air bersih," ucapnya.

Irwandi menambahkan setelah penyerahan bantuan sumur bor ini, pihaknya bersama masyarakat siap untuk menjaga dan merawatnya. Sehingga bisa digunakan dan terus bermanfaat bagi masyarakat.

Kegiatan penyerahan bantuan sumur bor dihadiri pejabat utama Polres Purbalingga. Hadir juga unsur Forkopimda Purbalingga, Forkopincam Karanganyar, Pemerintah Desa Kaliori dan perwakilan tokoh masyarakat. 

Sebelum penyerahan bantuan sumur bor, seluruh yang hadir mengikuti zoom meeting Polri Peduli Lingkungan yang dipimpin Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi secara daring dari Kabupaten Pekalongan. (Yogi  Purbalingga)

Post a Comment

 
Top