googlesyndication.com

KPU Batang Gelar Media Gathering: Membangun Kemitraan yang Transparan Menuju Pemilu 2024
Keterangan Gambar :Jajaran anggota KPU dan awak media foto bersama. 
Pekalongannews, Batang - Dalam rangka meningkatkan transparansi dan keterbukaan informasi menjelang Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang mengadakan media gathering dengan awak media yang bertempat di Hotel Sendang Sari Batang, Jumat 24 November 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh pimpinan dan jajaran KPU Batang beserta perwakilan dari berbagai media cetak, online, dan televisi.

Ketua KPU Kabupaten Batang, Susanto Waluyo menyampaikan pentingnya peran media dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait proses pemilu yang akan datang.

Ia menekankan bahwa kerja sama antara KPU dan media sangat penting dalam menjamin penyampaian informasi yang akurat dan menyeluruh kepada publik.

Terlebih sebentar lagi akan masa kampanye yang akan dilaksanakan mulai tanggal 28 November – 10 Januari 2023. Sehingga ini menjadi penting untuk dapat dipahami oleh awak media dalm mberikan informasi kepada masyarakat.

"Ini menjadi langkah awal yang baik dalam memperkuat kemitraan antara anggota KPU Batang yang baru dilantik dengan awak media. Selain itu juga diharapkan media dapat mengedukasi dan menyampaikan informasi yang akurat kepada masyarakat terkait proses pemilu yang akan datang,"ungkapnya.

Selain itu, dalam acara ini, Ketua KPU Batang memperkenalkan empat komisioner baru yang turut dalam kegiatan tersebut. Yaitu Tarwandi sebagai Kordiv Hukum dan Pengawasan. M Subhi sebagai Kordiv Perencanaan Data dan Informasi. Lalu Khikmatun menjadi Kordiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Batang. Sedangkan Ida Susanti menjadi Kordiv Teknis Penyelenggaraan Pemilu Batang.

Kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi awak media untuk bertanya langsung kepada pimpinan KPU terkait berbagai isu terkini yang berkaitan dengan persiapan dan pelaksanaan pemilu.

Dialog terbuka antara KPU dan awak media diharapkan dapat memperkuat kerja sama antara kedua pihak serta memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada masyarakat mengenai proses pemilu.

"Saya harap informasi yang disampaikan kepada publik dapat lebih terstruktur dan akurat, sehingga masyarakat dapat memperoleh pemahaman yang baik mengenai jalannya proses pemilu,"ungkap Susanto Waluyo.

Media gathering ini diakhiri dengan sesi foto bersama antara pimpinan KPU Batang dan awak media sebagai simbol dari komitmen bersama untuk terus menjunjung tinggi nilai keterbukaan dan kejujuran dalam menjalankan tugas masing-masing demi kepentingan publik.

 
Top