googlesyndication.com

Tahun 2024 Pemkab Batang, Alokasikan APBD, Untuk Penyertaan Modal 3 BUMD
Pekalongannews, Batang - PT BPR Bapera Kabupaten Batang, pada 2024 bakal menerima penyertaan modal dari pemerintah setempat sebesar Rp1,5 miliar.

"Penyertaan modal untuk PT BPR Bapera ada alokasi dana sebesar Rp1,5 miliar yang bersumber dari APBD. Dana tersebut merupakan penyertaan modal Pemkab Batang untuk perusahaan tersebut,"kata Kepala Bagian Perekonomian Setda Batang, Suwanto, Jumat 24 November 2023.

Ia juga mengatakan, penyertaan modal untuk perusahaan daerah tahun 2024 tidak hanya PT BPT Bapera saja. Tapi juga ada bank BPD Jateng dan Perumda Air Minum Sendang Kamulyan.

"Bank BPD Jateng akan mendapatkan penyertaan modal sebesar Rp5 miliar. Sedangkan Perumda Air Minum Sendang Kamulyan mendapat penyertaan modal sebesar Rp1,5 miliar,"ungkapnya.

Suwanto menyebutkan bahwa ada tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di tahun 2023 juga mendapat penyertaan modal yang nilainya masing - masing berbeda.

"Tahun 2023 ini, Bank BPD Jateng menerima penyertaan modal sebesar Rp5 miliar. Untuk Perumda Sendang Kamulyan menerima sebesar Rp1 miliar, sedangkan Perumda Aneka Usaha mendapatkan sebesar Rp1,2 miliar,"ungkap Suwanto.

Ia menyebutkan bahwa penyertaan modal berperan penting karena dana tetsebut dapat digunakan untuk pengembangan usaha. Sedankan penyertaan modal untuk Perumda Aneka Usaha untuk pembangunan infrastruktur di Kawasan Industri Terpadu Batang.

"Perumda Aneka Usaha tahun ini mendapatkan 1,2 Miliar itu untuk pengembangan usaha. Terkait pengembangan usaha di KIT Batang, Pembebanan untuk sewa dengan KIT Batang," tukasnya.


 
Top